in

Kecelakaan Di Flyover Pelabuhan Tanjung Emas, Truk Muatan Besi Berserakan

Petugas Kepolisian Lalu Lintas saat menangani kecelakaan di Jalan Arteri Yos Sudarso atau di Flyover (Jembatan Layang) Pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang pada Jumat (24/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Kecelakaan terjadi di Jalan Arteri Yos Sudarso atau di Flyover (Jembatan Layang) Pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang pada Jumat (24/9/2021) sekira pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan truk trailer bermuatan semen bernomor polisi H-8339-OA dengan truk bermuatan besi bernomor polisi H-9242-QA.

Akibat kejadian tersebut, truk muatan besi yang dikendarai Slamet Nugroho (57) warga Tambakharjo, Kecamatan Semarang Barat berserakan dan jatuh ke bawah mengenai truk yang kebetulan sedang parkir di bawahnya.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit saat dihubungi.

Dia menjelaskan, kejadian berawal ketika truk semen yang dikendarai Sigit Wahono (28) warga Sulawesi melaju dari arah Barat (Kalibanteng) kearah Timur (Kaligawe). Kemudian, karena diduga kurang waspada, truk tersebut menabrak truk muatan besi yang melaju searah di depannya.

“Truk muatan besi terdorong ke depan dan oleng kemudian menabrak median pembatas jalan samping kiri mengakibatkan muatan besi tumpah kebawah mengenai truk yang parkir dibawah jembatan layang,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, arus lalu lintas  ke arah Kaligawe sempat tersendat.

Saat ini petugas kepolisian sudah turut ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mengatur arus lalu lintas dibantu dengan Relawan Kota Semarang.(HS)

Share This

Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo, Produk Berkualitas Siap Ekspor

Ganjar Tegaskan Dukungan Berantas Mafia Tanah