in

“Kecanduan” Game Online

Yulia Mardyaratri, Staf di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng.

 

BERMAIN game online di sela-sela kesibukan setelah kerja seharian di kantor, sudah menjadi hobi bagi Yulia Mardyaratri. Staf di Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah tersebut merasa, bermain game online bisa untuk melepas rasa suntuk di tengah padatnya rutinitas harian.

Wanita yang sebelumnya bertugas di Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata ini mengaku, jika dirinya biasanya bermain game online untuk mengisi waktu liburnya saat di rumah.

“Sekarang sih kan masih pandemi, jadi lebih banyak waktu di rumah untuk berkumpul bersama keluarga. Karena di kantor saat ini masih menerapkan work from home (WFH),” kata Yulia sapaan akrabnya, Selasa (3/8/2021).

Yulia menambahkan, permainan game online yang disenangi adalah game RPG.

“Kalau lagi suntuk untuk menghilangkan kejenuhan biasanya saya main game online. Apalagi di game ini bisa open voice dan bertemu banyak teman dari berbagai negara di dunia,” ucap wanita kelahiran Semarang, Juli 1995 ini.

Yulia mengaku, dirinya sering bermain game online rata-rata sehari 3-4 jam.

“Ya tergantung banyaknya kegiatan hari itu, rata-rata sih 3 sampai 4 jam sehari,” papar wanita yang punya makanan favorit semua yang berbau ayam ini.

Namun meski bisa dikatakan “kecanduan” game online, dirinya tak mau mengabaikan tugas di pekerjaan. Profesionalisme tetap diutamakan, dan dia enggan bermain game online ketika sedang bekerja.(HS)

Share This

Rembug Desa, Kades Grobogan Ngeluh ke Ganjar; Kapan PPKM Dibuka Pak?

Meski PPKM Diperpanjang, Hendi Minta Semua Jalan di Semarang Dibuka