in

Kecamatan Kendal Zona Merah, Linmas Bandengan Bagi-Bagi Masker

Linmas Kelurahan Bandengan, dibhantu polisi dan anggota TNI melaksanakan kegiatan operasi masker dan pembagian masker kepada warga Bandengan, Kendal, Selasa (22/6/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Linmas Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan operasi masker dan pembagian masker kepada warga Bandengan, Selasa (22/6/2021).

Komandan Linmas Bandengan, Kamdi mengatakan, kegiatan operasi dan pembagian masker ini untuk mendukung kebijakan pemerintah mendisiplinkan masyarakat agar mau menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari Linmas Bandengan dibantu personel Kodim dan Polres Kendal, melaksanakan kegiatan operasi ini dalam rangka memperketat protokol kesehatan di wilayah kelurahan kami,” jelasnya.

Dikatakan, sedikitnya 500 masker dibagikan kepada warga secara gratis.

“Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker akan kami tegur dan kami berikan pemahaman. Setelah itu kami berikan masker kepada yang bersangkutan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bandengan, Sutarjo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai aksi kepedulian dari Linmas Bandengan, akan bahaya penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian Linmas Bandengan, yang mendukung program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sutarjo, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga agar wilayahnya tidak melonjak jumlah kasus yang terpapar Covid, seperti yang terjadi di kelurahan dan desa lain di Kabupaten Kendal.

“Di Bandengan saat ini sudah ada lima warga yang terpapar Covid-19. Satu orang warga dirawat di RSDC, sedangkan empat warga lain isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pemantauan bidan setempat,” pungkasnya.(HS)

Share This

Cek Sentra Vaksinasi di UTC, Ganjar Tertibkan Antrean Bergerombol

Program PTSL, BPN Kota Semarang Targetkan 50 Ribu Sertifikat Tanah Terbit