Kebijakan Pembatasan Penumpang Dihentikan, Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Mengalami Peningkatan

Para pegawai di PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Kondisi lalu lintas penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang pasca tidak diberlakukan ketentuan pembatasan orang, menunjukkan trafik pergerakan pesawat dan cargo cukup signifikan.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Agus Sina mengatakan, kondisi penerbangan di Bandara Ahmad Yani mulai menunjukkan peningkatan.

Menurutnya, peningkatan trafik terlihat pergerakan pesawat, penumpang, dan cargo.

“Dengan sudah tidak diberlakukannya ketentuan pembatasan perjalanan orang, kondisi penerbangan di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini sudah memperlihatkan pertumbuhan trafik pergerakan pesawat, penumpang, dan kargo yang cukup signifikan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima halosemarang.id, Selasa (18/8/2020).

Berdasarkan data, lanjutnya, bahwa trafik pada mei 2020 yang lalu hanya terdapat 126 pergerakan pesawat, 2.179 pergerakan penumpang, dan 146.517 kg pergerakan kargo.

Namun pada Juni 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan bulan Mei 2020, yaitu pergerakan pesawat mengalami peningkatan sebesar 266%, yaitu sebanyak 461 pesawat, peningkatan pergerakan penumpang sebesar 1.065%, yaitu sebanyak 25.390 penumpang, dan peningkatan pergerakan kargo sebesar 207%, yaitu sebanyak 450.556 kg.

“Pada bulan Juli 2020 mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan bulan Juni, pergerakan pesawat mengalami peningkatan sebesar 81%, yaitu sebanyak 834 pesawat, peningkatan pergerakan penumpang sebesar 109%, yaitu sebanyak 53.155 penumpang dan peningkatan pergerakan kargo sebesar 22%, yaitu sebanyak 549.970 kg,” ujarnya.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengapresiasi para steakholder atas kerja samanya, sehingga terjadi peningkatan penumpang cukup signifikan.

“Saya beserta jajaran mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder atas capaian dan kerja sama dalam mengawal pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengawal pelaksanaan perjalanan orang pada masa adaptasi kebiasaan baru ini,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.