in

Kebakaran Rumah Hunian Di Wonodri, Ini Penyebabnya

Sisa-sisa kebakaran di lantai dua rumah milik Purdiyanto di RT 2 RW 11, Kelurahan Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Kamis (17/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Kebakaran terjadi di rumah huni milik Purdiyanto di RT 2 RW 11, Kelurahan Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.
Beruntung akibat dari kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Namun lantai dua rumah beserta barang-barang miliknya hangus terbakar.

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Untung Kistopo menyebut kebakaran terjadi karena percikan api dari konseleting listrik yang ditimbulkan oleh kipas angin di salah satu ruangan rumah korban.

Kipas angin yang dihidupkan terus menerus mengakibatkan salah satu kabel mengalami panas dan konslet, kemudian timbul percikan api yang mengenai tempat tidur hingga membuat api membesar.

“Jadi kejadian awalnya, semalem ada tamu di rumah korban. Kipasnya dihidupkan terus hingga lupa mematikan, sampai korsleting terus timbul api kena tempat tidur hingga api membesar,” bebernya dilokasi kejadian.

Sementara itu, Santoso, tetangga korban, ketika mengetahui samping rumahnya terbakar dia mengaku panik lantaran takut rumahnya ikut terbakar.
Saat kejadian, dia langsung berteriak minta tolong karena penghuni rumah atau korban dalam keadaan sakit.

“Saya lihat ada asap mengepul di lantai dua rumah korban, kemudian saya teriak minta tolong kepada warga untuk membantu korban, apalagi korban dalam keadaan sakit lemas dan tidak bisa teriak-teriak,” ucapnya.

Terpantau di lokasi kejadian dua mobil pemadam kebakaran silih berganti melakukan pemadaman dan pendinginan. Sementara api berhasil di padamkan pada pukul 06.15 WIB. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.(HS)

Share This

Tak Suka Kalah, Langsung Sasar Lawan Baru

Satgas Covid-19 Patebon Gelar Operasi Yustisi, Satu Warga Terpapar