in

Kebakaran Rumah Di Medoho, Diduga Karena Korsleting Listrik

Kebakaran rumah di Jalan Medoho Safari No.7B RT 4 RW 4, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Sabtu (28/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Kebakaran terjadi di rumah huni milik Tutik, di Jalan Medoho Safari No 7B RT 4 RW 4, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang pada Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 10.15 WIB.

Akibat kejadian tersebut seisi rumah seluas 9×6 meter itu hangus dilalap api, hingga pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta.

“Hanya TV dan surat-surat BPKB motor dan mobil yang berhasil diselamatkan,” kata Tutik saat ditemui halosemarang.id di lokasi kejadian.

Tutik menjelaskan, kejadian tejadi setelah ia pergi hendak makan untuk merayakan ulang tahun salah satu keluarganya. Namun, saat di tengah jalan, tiba-tiba ia dihubungi tetangga bahwa tempat tinggalnya telah terbakar.

Dia menduga kejadian itu disebabkan adanya korseleting kabel listrik dari stop kontak yang berada di dekat kulkas. Setelah timbul percikan api, kemudian api langsung membesar lantaran lokasinya berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar.

“Saya yakin pasti (korselting), soalnya di atas ada berkakas sama pakaian yang mudah terbakar,”¬†tambahnya.

Sementara itu, Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Trijoto Poejo menerangkan, pihaknya menerjunkan 22 personel dan 4 mobil damkar untuk memadamkan api.

“Pukul 13.00 masih di lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan,” imbuhnya.(HS)

Share This

Ganjar: Saring Dulu Sebelum Sharing

Takmir Masjid Baitun Nikmah Kendal Santuni Anak Yatim Piatu