Kebakaran di Pom Mini Banyumanik, Dua Orang Mengalami Luka Bakar

Pom Mini di Jalan Grafika, Kecamatan, Banyumanik Kota Semarang yang terbakar pada (26/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Kebakakaran menimpa Pom Mini di Jalan Grafika, Kecamatan, Banyumanik Kota Semarang pada (26/4/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka bakar dan kerugian mencapai Rp 150 juta.

Satu korban yaitu wanita harus dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, sementara satu korban lainya laki-laki dibawa ke UGD RSUP Kariadi.

- Advertisement -

Belum diketahui identitas para korban tersebut.  Informasi yang dihimpun halosemarang.id, kebakaran terjadi saat pengendara atau korban hendak mengisi bensin di lokasi tersebut.

Saat itu kendaraan yang ditumpangi dalam keadaan menyala.

Kemudian terjadi kebakaran yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar, yaitu pengendara dan operator pom mini tersebut.

“Satu unit mobil pemadam kita kerahkan untuk memadamkan api. Sekitar setengah jam api sudah berhasil dipadamkan,” kata Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Semarang, Trijoto.

Akibat kejadian ini, Trijoto mengimbau kepada pemilik usaha yang berpotensi menimbulkan panas atau api, untuk menyediakan alat keamanan dan memiliki bekal terkait evakuasi kebakaran.

Agar saat terjadi kebakaran, para pelaku usaha sudah mengerti penanganan pertama untuk mengatasi kebakaran dan bagaimana menghubungi petugas pemadaman.

“Sayangnya pengusaha pom bensin mini kebanyakan tanpa rekomendasi (untuk proteksi kebakaran). Padahal sangat rawan terbakar,” tuturnya.

“Alangkah baiknya kita juga berinvestasi alat pemadam kebakaran ringan, agar saat terjadi sesuatu bisa langsung melakukan penanganan partama,” tambahnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.