in

Kebakaran di Kawasan Indonesia Power Hebohkan Warga

Kebakaran melanda Kawasan Indonesia Power, di Komplek Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Utara, Kota Semarang pada Kamis (17/6/2021) sore.

 

HALO SEMARANG – Kebakaran melanda Kawasan Indonesia Power, di Komplek Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Utara, Kota Semarang pada Kamis (17/6/2021) sore. Api padam tak berselang lama pasca kejadian.

Komandan Operasi 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Dirgantara mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran terjadi pada pukul 15.20 WIB.

“Pasca dapat laporan itu, kita langsung berangkatkan armada pemadam,” kata Dirgantara.

Adapun objek yang terbakar, kata dia, yakni pipa minyak. “Menurut informasi di lapangan, yang terbakar pipa minyak. Pipanya bocor. Habis itu api muncul,” sambungnya.

Begitu api muncul, lanjutnya, api berkobar hebat, bahkan api bisa dilihat dari jarak 1 kilometer. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

“Kebakarannya tidak lama. Hanya berlangsung 15 menit,” ungkap dia.

Pemadaman yang cepat itu, kata dia, setelah pihaknya menerjunkan lima armada pemadam dengan 26 personel.

“Ada lima armada pemadam. Tiga dari induk, satu armada dari Semarang Timur dan satu armada dari Genuk,” tandas dia.

Hingga saat berita ini diterbitkan, manajemen PT Indonesia Power belum dapat dihubungi untuk memberikan informasi perihal penyebab kebakaran terjadi.

Namun berdasarkan informasi yang beredar di grup Whatsapp warga Semarang, tidak ada korban jiwa.

Salah satu saksi mata yang bisa dihubungi, Arif Rahardjo (42) mengatakan, ada 5 unit mobil pemadam kebakaran yang telah menuju ke titik api.

Arif juga mengatakan belum ada informasi mengenai korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Belum ada info yang korban luka maupun korban jiwa. Sekarang lagi fokus memadamkan api yang meluas jugt titik sumber apinya,” pungkasnya.(HS)

Share This

434 Calon Perangkat Desa di Kendal Mengikuti CAT

Grobogan Zona Merah, Ganjar Kembali Minta Dukungan Masyarakat