Kebakaran di Home Industri Makaroni di Semarang, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta

Kebakaran di home industri di Jalan Sapen Raya RT 7 RW 3, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Selasa (20/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Terjadi kebakaran di home industri pembuat makanan makaroni di Jalan Sapen Raya RT 7 RW 3, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 02.00.

Beruntung saat itu pemilik home industri tidak berada di lokasi kejadian. Maka tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Semarang, Trijoto saat dihubungi halosamarang.id mengatakan, kebakaran diduga disebabkan oleh tungku api yang masih menyala saat produksi.

Kemudian api merambat membakar benda-benda yang mudah terbakar di sekitar tungku, seperti kayu, kertas, dan plastik. Lalu api membesar mengakibatkan isi tempat tersebut hangus dilalap si jago merah.

“Di situ ada dua tungku api dari kayu bakar untuk proses produksi makaroni, ini diduga kebakaran berasal dari tungku yang ditinggal dengan keadaan masih membara dan menyala,” kata Trijoto.

Trijoto menambahkan, dalam kejadian ini pihaknya mengerahkan tujuh unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

“Kendala cuma sumber air, saat itu kami mengambil air di sungai kecil di sekitaran daerah tersebut,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun halosemarang.id, api yang berkobar sejak pukul 02.00 baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00. Belum ada informasi resmi dari pemilik home industri, karena kondisi mereka masih syok.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.