in

Kebakaran Di Carrefour DP Mall Semarang, Ini Penyebabnya

Ilustrasi kebakaran.

 

HALO SEMARANG – Terjadi kebakaran di Carrefour DP Mall Semarang Jalan Pemuda, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang pada Senin (21/6/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Kejadian tersebut diakibatkan karena korseleting panel listrik yang memicu percikan api, kemudian mengakibatkan kebakaran.

Beruntung tak ada korban dalam kejadian itu. Namun tempat tersebut harus ditutup lebih awal lantaran proses pemadaman.

Komandan Pleton 3 Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Wahyudi mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB, pihaknya mendapat laporan bahwa ada asap yang mengepul di lokasi kejadian.

Setelah dicek, diketahui terjadi kebakaran di ruang surveyor yang disebabkan oleh korseleting listrik pada panel.

“Sekitar pukul 15.00 WIB masuk info di lokasi kejadian bahwa ada asap yang mengepul. Setelah dicek benar ada kebakaran yang disebabkan oleh korseleting listrik,” kata Wahyudi kepada halosemarang.id di lokasi.

Wahyudi menyebut lokasi kebakaran yang sempit menjadi kendala saat pemadaman. Namun hal itu tak membuat masalah bagi timnya, karena tak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan.

“Ruanganya sempit dan asap tak bisa keluar dan tempatnya tertutup semua. Akhirnya kita mengeluarkan blower untuk menghisap asap,” bebernya.

“Kalau pemadamanya sebentar, soalnya sudah dititik itu aja menggunakan pemadam api ringan. Soalnya kalau pake appart gak berani, dan jika pake air nanti bisa nyetrum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ega salah satu karyawan mal menerangkan, usai kejadian itu para karyawan dan pengunjung diminta untuk keluar dan tempat tersebut ditutup sementara untuk proses evakuasi.

“Saat kebakaran orang-orang disuruh keluar dan toko langsung ditutup untuk pemadaman,” katanya.(HS)

Share This

Ganjar Minta Kabupaten/Kota Gunakan DAU untuk Penanganan Covid-19

1.057 Kasus Aktif, Angka Covid-19 di Kendal Sangat Mengkhawatirkan