in

Kebahagiaan Ganjar dan Ma’ruf Amin Salat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Pasca Revitalisasi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman, Semarang, Senin (3/4/2023) malam.

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman, Semarang, Senin (3/4/2023) malam. Selain itu, Wakil Presiden juga ingin melihat wajah baru Masjid Raya Baiturrahman pasca revitalisasi besar-besaran.

“Pak Ma’ruf Amin pengen salat tarawih bersama MUI, BAZNAS, dan seluruh takmir Masjid Baiturrahman sekaligus melihat wajah baru Masjid Baiturrahman,” kata Ganjar usai salat tarawih.

Ganjar menggambarkan bagaimana kebahagiaan Ma’ruf Amin ketika menginjakkan kaki dan salat di Masjid Raya Baiturrahman. Menurut Ganjar, Ma’ruf Amin tampak sangat senang karena selama berada di Semarang dapat bertemu dengan banyak kiai dan salat tarawih berjemaah dengan masyarakat Kota Semarang.

“Tentu kami senang tadi masyarakat juga banyak yang ikut. Tadi bertemu dengan banyak kiai yang ada di sini termasuk melihat gedung MUI, gedungnya Kiai Sahal. Beliau senang tadi melihat, wah wajahnya baru,” ungkap Ganjar.

Diketahui, sejak Senin (3/4/2023) sore, Ma’ruf Amin sudah berada di Kota Semarang. Ia mendarat di Lanumad Ahmad Yani Kota Semarang sekira pukul 15.00. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyambut kedatangan beliau dan langsung ikut mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden itu.

Mulai pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Tengah sekaligus membuka acara Jateng Halal Fair 2023 di Aloon-aloon Masjid Agung Kauman, Kota Semarang. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan berada di Jawa Tengah hingga Selasa (4/4/2023) untuk melihat kinerja dan meninjau sejumlah tempat di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

“Beliau menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dan akan dikerjakan (di Jawa Tengah) seperti tadi pelantikan Dewan Syariah yang ada di daerah dan besok akan melihat lagi kinerja dari kantor DPMPTSP dan akan melihat beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah, Semarang dan Demak. Mudah-mudahan ada banyak yang bisa beliau berikan untuk perbaikan-perbaikan yang ada di Jawa Tengah,” papar Ganjar.(HS)

Komisi VIII Soroti Pengelolaan Keuangan Haji, Bukhori Yusuf : Seharusnya Biaya Bisa Ringan

AXA Mandiri Tingkatkan Kualitas Produk Unggulan dengan Penambahan Fitur dan Manfaat