Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ke Lamongan Bawa 19 Pemain, PSIS Bidik Poin Penuh

Striker asing PSIS, Bruno Silva diharapkan bisa tampil maksimal saat dijamu Persela, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019) mendatang (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS membawa 19 pemain dalam lawatannya ke Lamongan, untuk menghadapi tuan rumah Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019) mendatang. Meski tak diperkuat beberapa pemain pilar, PSIS tetap membidik poin penuh di laga ini.

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menegaskan, pihaknya akan berusaha mengambil poin penuh di laga ini, meski hal itu diyakininya butuh perjuangan keras.
“Apalagi ada beberapa pemain kami yang terancam absen. Heru Setyawan dipastikan akan absen karena sanksi Komdis, tapi tetap kami bawa karena setelah dari Lamongan kami akan langsung bertolak ke Kalimantan untuk laga melawan Barito Putra,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Pihaknya juga masih menunggu kepastian tentang Fredyan Wahyu Sugiantoro, apakah bisa bergabung dengan tim di laga nanti atau tidak.

“Karena Ucil (sapaan akrab Fredyan Wahyu-red), bersama Tegar Infantrie saat ini masih bergabung dengan Timnas U-23,” tambah Liluk.

Rabu (16/10/2019) pagi, 19 pemain akan diberangkatkan ke Lamongan, termasuk empat pemain asing, Jonathan Cantillana Zorrilla, Claudir Marini, Wallece Costa, dan Bruno Silva. Setelah ada jeda waktu yang panjang untuk mereka berlatih bersama tim, Liluk berharap para pemain asing ini bisa tampil maksimal di laga nanti.

“Kami berharap poin penuh bisa kami ambil untuk memutus rekor buruk sebelumnya,” katanya.

Sebagai informasi, seusai menang di markas PSM Makassar beberapa waktu lalu, PSIS belum pernah lagi merasakan kemenangan dalam empat laga berturut-turut. PSIS gagal memetik poin penuh saat bertemu dengan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC.

Bahkan, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini, PSIS belum pernah menang.

Sementara itu, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku skuadnya siap menatap laga kontra Persela Lamongan. Apalagi pihaknya sudah melakukan evaluasi menyeluruh. “Ya sudah beberapa kali pertandingan dan beberapa kali saya mendampingi dan menganalisis, yang kurang kami perbaiki. Yang sudah bagus kami tingkatkan,” kata Banur, sapaan akrabnya.

Banur menjelaskan, semasa persiapan pihaknya membenahi seluruh aspek, meliputi area belakang, tengah, hingga depan. Dalam beberapa laga terkahir, kata dia, PSIS terlihat kesulitan mencetak gol.

“Yang kurang itu ya bertahannya, di tengahnya, di depan finishing. Itu yang dalam seminggu belakangan ini menjadi fokus kami. Yang sudah bagus kami tingkatkan,” ucapnya.(HS)

Inilah Skuad PSIS yang Diberangkatkan ke Lamongan:

1. Jandia Eka Putra
2. Joko Ribowo
3. Wallece Costa
4. Rio Saputro
5. Ganjar Mukti
6. Frendy Saputra
7. Safrudin Tahar
8. Soni Setiawan
9. Fingky Pasamba
10. Jonathan Cantillana
11. Eka Febri
12. Heru Setyawan
13. Septian David Maulana
14. Claudir Marini
15. Bruno Silva
16. Hari Nur Yulianto
17. Bayu Nugroho
18. Komarudin
19. Andreas Christmanto.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang