in

Kawasan Simpanglima Semarang Masih Jadi Tempat Favorit Pemudik

Pengunjung sedang menikmati suasana nyaman dan asri di lapangan Simpanglima Semarang, Senin (15/4/2024) sore.

HALO SEMARANG – Hari terakhir masa cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 pada Senin (15/4/2024) sore, nampak para pemudik yang berada di Kota Semarang masih menyerbu pusat perbelanjaan, objek wisata, dan pusat oleh-oleh hingga tempat keramaian lainnya. Seperti terlihat di Kawasan Simpanglima Semarang, sekitar pukul 16.30 WIB masih cukup ramai pengunjung dan menjadi tempat favorit pemudik yang singgah di Kota Semarang.

Selain memadati mal yang berada di tengah kota untuk berbelanja, sejumlah wisatawan terlihat banyak yang mencoba wahana permainan seperti sepeda listrik, becak hias dan mobil-mobilan, serta mewarnai gambar yang banyak tersedia di kawasan Simpanglima Semarang.

Suasana keramaian ini makin terasa menjelang malam hari. Pengunjung banyak yang menikmati cahaya kerlap kerlip dari pantulan becak hias dan taburan cahaya lampu kota saat pada malam hari.

Kemudian, pengunjung pun bisa berswafoto di taman kota yang juga sebagai ikon wisata Semarang. Nampak juga penjual jajanan dan minuman yang memanfaatkan momen liburan ini dengan menjajakan dagangan di beberapa sudut lapangan menunggu pembeli. Di lapangan berumput hijau ini, juga tidak ketinggalan digunakan anak-anak untuk bermain sepak bola sambil asyik bergurau bersama teman-temannya.

“Mumpung di Semarang jadi ingin menikmati suasana di tengah kota, di Simpanglima. Cuma muter-muter, dan tadi sewa sepeda listrik biar gak capek jalannya lumayan jauh,” kata Budi, salah satu pengunjung yang mengaku berasal dari Jakarta.

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung di taman Simpanglima, beberapa pemeliharaan dan pembenahan rutin dilakukan oleh Pemkot Semarang guna menyambut wisatawan masa libur Lebaran. Seperti perapian/pemotongan daun tanaman hias, penyediaan tong sampah, dan memastikan kebersihan taman.

Sementara, tempat wisata Kota Semarang lainnya yang juga dipadati pengunjung di Museum Lawang Sewu, Kota Lama, dan Objek wisata Taman Lele. Hal ini, nampak dari tempat parkir kendaraan pengunjung baik roda empat dan roda dua penuh. Selanjutnya, di pusat oleh oleh Pandanaran, masih banyak pengunjung yang membeli oleh-oleh untuk buah tangan sebelum kembali pulang ke kota tujuan. Meski begitu, arus lalu lintas di Jalan Pandanaran terpantau ramai lancar, karena sejumlah personel Dishub berjaga dan mengerahkan dan menyiapkan mobil derek dan patroli untuk menindak pengendara yang nekat parkir di tepi sepanjang ruas Jalan Pandanaran.(HS)

Door to Door, Personel Polres Pekalongan Sosialisasikan Larangan Penerbangan Balon

PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik