in

Kawasan Pertokoan dan Ruko Jadi Sasaran Pembagian Masker serta Sosialisasi Aplikasi Pedulilindung

Personel Polres Boyolali bersama TNI, mendatangi pertokoan dan ruko di Jalan Kates dan Jalan Teratai Boyolali, di sekitar Monumen Susu Tumpah, untuk melaksanakan operasi yustisi, membagikan masker, dan menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Personel Polres Boyolali bersama TNI, mendatangi pertokoan dan ruko di Jalan Kates dan Jalan Teratai Boyolali, di sekitar Monumen Susu Tumpah, untuk melakukan operasi yustisi dan membagikan masker serta menyosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Selain ke pertokoan, para abdi negara tersebut juga melakukan sosialisasi pada masyarakat yang beraktifitas di sekitar lokasi.

Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Boyolali, Ipda Ngasifudin yang memimpin kegiatan, menjelaskan pembagian masker tersebut untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu agar masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi, guna untuk mengecek keikutsertaan warga dalam vaksinasi Covid-19.

“Pembinaan dan penyuluhan protokol kesehatan dan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi ini harus dilakukan secara masif, agar masyarakat tidak kebingungan dengan adanya aturan baru ini,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Lanjut dia, pembagian masker dan sosialisasi, menyasar para karyawan pertokoan dan masyarakat yang sedang berada di komplek pertokoan. Di tempat itu, petugas juga membagikan 50 masker gratis.

Selain karyawan pertokoan dan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan pada pengendara di jalan raya yang sedang melintas.

Ipda Ngasifudin menambahkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polres, juga merupakan upaya penegakkan protokol kesehatan. “Dengan mengecek melalui aplikasi PeduliLindungi, dapat diketahui bahwa orang tersebut sudah divaksin ataukah belum,” imbuhnya.

Dia berharap semakin banyak warga masyarakat di Boyolali yang mengikuti vaksinasi, agar segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok / polulasi).

“Dengan masyarakat sudah divaksin, kekebalan kelompok tercapai dan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali,” kata dia. (HS-08)

Share This

Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Beri Penyuluhan pada Santri YMI STAIKAP Wonopringgo

Banyak Dapat Hadiah Noken dari Warga Papua, Ganjar: Leher Saya Sampai Berat