in

Kasus Pembunuhan Dua Wanita Di Pageruyung Mulai Ada Titik Terang

Rumah korban pembunuhan di RT 01 RW 05 Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kendal.

 

HALO KENDAL – Mobil rental yang diduga digunakan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung ditemukan petugas di jalan Sriwijaya Kota Semarang, Rabu (12/05/2021) siang.

Hal tersebut disampaikan, Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho, Rabu (12/5/2021).

Menurutnya, mobil ditemukan setelah ditinggal oleh pelaku di sebuah minimarket di Jalan Sriwijaya Semarang.

“Kami telah menemukan mobil yang dipakai pelaku dugaan pembunuhan di Pageruyung di Kota Semarang. Mobil tersebut ditinggal di sebuah minimarket di Jalan Sriwijaya,” terang Kasatreskrim.

Mobil berhasil ditemukan, setelah polisi melacak sinyal GPS yang terpasang pada mobil rental yang dipesan pelaku dengan menggunakan handphone milik korban.

“Mobil rental tersebut kan dipesan pelaku dengan menggunakan handphone milik korban. Kami mencari pelaku dengan melacak sinyal GPS yang terpasang pada mobil rental itu,” terang AKP Tri Agung.

Dijelaskan, mobil rental sebelumnya dibawa pelaku, usai menghabisi dua korban di Pageruyung, yang kemudian pelaku pergi dari rumah korban menuju Wonosobo, Temanggung, Solo dan ke arah Semarang.

“Dari pelacakan sinyal GPS pada mobil pelaku sempat menuju Wonosobo. Dari Wonosobo kemudian pelaku ke wilayah Temanggung, Solo, hingga akhirnya berhenti di sebuah minimarket di kawasan jalan Sriwijaya Kota Semarang,” jelas Kasatreskrim Kendal.

Setelah menghimpun keterangan dari sejumlah saksi, pelaku dugaan pembunuhan diperkirakan kabur ke arah Jakarta dengan menggunakan bus.

“Pelaku ini sengaja meninggalkan mobil, tujuannya untuk menghilangkan jejak dan pergi ke arah Jakarta dengan bus,” ujar AKP Tri Agung.

Selain mengamankan satu unit mobil, polisi juga mengamankan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban di sekitar lokasi kejadian.

“Jadi, selain mobil yang digunakan pelaku, kami juga amankan pisau yang digunakan untuk membunuh kedua korban,” imbuh Kasatreskrim Kendal.

Pisau tersebut kini sudah dibawa ke Labfor Polda Jawa Tengah untuk mengidentifikasi jejak yang ada di barang bukti, apakah identik dengan darah korban.

“Motifnya memang kami belum tahu. Tapi kami sudah kantongi identitas pelakunya. Jadi sabar ya. Kita doakan saja semoga pelakunya segera tertangkap,” tandas Kasatreskrim Kendal.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga desa Bangunsari digegerkan dengan penemuan dua mayat bernama Muhayanah (65) dan Karyati (44) yang ditemukan meninggal dunia di dalam rumah oleh warga setelah warga curiga dengan kondisi rumah korban yang terlihat sepi.

Kemudian warga mendobrak pintu rumah korban dan menemukan mayat dua korban di dalam kamar mandi.

“Polisi masih memburu pelaku dan sudah memeriksa enam orang saksi untuk mengungkap kasus pembunuhan ini,” pungkas AKP Tri Agung.(HS)

Share This

Situasi Lengang, Penyekatan Terus Dilakukan

Duka Akibat Petasan Maut Di Kebumen