in

Kasus Covid Di Kudus Meningkat, Polda Jateng Gelar Operasi Yustisi Setiap Hari

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Kudus.

 

HALO KUDUS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mendapat perhatian serius dari Polda Jateng. Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam rangka kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Kudus mengatakan, Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi secara massal di seluruh wilayah.

Namun perlu diketahui, bahwa vaksin ini bukanlah obat untuk Covid-19, melainkan sarana untuk meningkatkan imun pada tubuh supaya terhindar terhadap virus tersebut.

Oleh karena itu setelah menerima vaksin tersebut, masih wajib untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, seluruh Babinsa, Bahbinkamtibmas, Bataiyon TNI dan Brimob, serta unsur elemen masyarakat, kita terjunkan untuk melakukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus ini, serta melakukan vaksinasi massal. Kita akan pulihkan Kudus seperti sediakala,” jelas Luthfi Jumat (5/6/2021).

Dalam penangan, lanjut Kapolda, operasi yustisi dan kegiatan PPKM Mikro di Kabupaten Kudus akan ditingkatkan, dan kegiatan itu harus dijalankan setiap hari. Hal ini bertujuan untuk pemulihan Kabupaten Kudus dari wabah Covid-19.

“Operasi yustisi ini akan kita giatkan dan kita galakkan pagi, siang, dan malam. Pasukan sudah siap melakukan operasi ini, kalau perlu sanksi sosial yang akan kita berikan nantinya,” ungkap Luthfi.

Semantara itu, Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengungkapkan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dalam upaya menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

“Kami turun langsung ke Kabupaten Kudus untuk mangecek dan memberikan arahan kepada TNI Polri serta elemen masyarakat, dalam kasus ini. Karena kami ingin Kudus kembali pulih dari Covid-19, dan kita juga siap melakukan operasi Yustisi ini setiap hari,” imbuhnya.(HS)

Share This

PSIS Masih Tunggu Tiga Pemain Ini

Ganjar Dukung Kudus Dua Hari di Rumah Saja, Ajak Warga Berpartisipasi