in

Kasus Covid-19 Juga Menjadi Kendala PSIS Dalam Persiapan Menghadapi Persik

Dragan Djukanovic kembali pimpin sesi latihan PSIS.

HALO SEMARANG – PSIS akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan laga BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke 23, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/2/2022) pukul 15.15 WIB.

PSIS berharap tak terganggu kehilangan pemain karena kasus Covid-19 yang saat ini banyak menghinggapi sejumlah klub Liga 1. Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyebut timnya optimistis bisa mengulang kemenangan seperti di putaran pertama. Ketika itu PSIS menang telak 3-0 atas tim Macan Putih.

“Kami sudah siapkan untuk pertandingan menghadapi Persik Kediri dan melakukan analisa terkait permainan mereka dalam dua laga terakhir. Kami juga masih menanti hasil swab test untuk melihat siapa yang akan dimainkan,” kata dragan dalam sesi jumpa pers, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Dragan menyebut, kasus Covid-19 yang menjadi kendala hampir seluruh klub peserta mau tidak mau membuat tim pelatih harus menunggu hasil tes untuk menentukan starting line up.
Bagi PSIS, tim kebanggan masyarakat Kota Semarang tersebut disebut Dragan juga belum tentu diperkuat pemain asal Jamaika, Chevaughn Walsh karena positif Covid-19.

“Melawan Persik Kediri kita akan lihat dulu siapa yang siap berdasarkan hasil swab. Walsh masih belum beraktivitas di tim. Kita harap dia bisa segera sembuh dan bisa dimainkan,” kata Dragan.

Soal persiapan taktik, pelatih asal Montenegro tersebut mengatakan mencoba memantapkan penyelesaian akhir. Bukan hanya mengasah kemampuan finishing para stiker, Dragan berharap para pemain di posisi lain juga mampu mencetak gol.

“Masalah mencetak gol memang jadi kendala sejak saya datang, memang ada sedikit kendala di posisi striker. Tapi saya harap pemain di posisi lain juga siap mencetak gol, bukan hanya striker. Dalam latihan kami terus mengasah terkait penyelesaian akhir,” kata Dragan.

Persiapan maksimal dilakukan PSIS untuk memutus tren positif Persik Kediri yang dalam dua laga terakhir selalu memetik kemenangan.

Winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah menyebut, para pemain sudah siap menghadapi Persik Kediri. Dalam masa persiapan yang cukup mepet, kata dia, tim sudah siap tempur.

“Kami, dari pemain sudah siap. Pelatih juga sudah memberikan evaluasi dan memberikan strategi untuk laga besok. Kami harap kerja keras dan meraih tiga poin,” kata Riyan.

“Persik sudah lebih baik dari putaran pertama. Mereka lebih bagus dan di dua pertandingan mereka juga tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” kata Riyan.(HS)

Ganjar Minta PTM Mengikuti Kebijakan Kabupaten/Kota

LPM Dompet Dhuafa Gelar Tabligh Akbar dan Hapus Tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang