Kasatlantas Polres Blora Periksa Perlengkapan Anggota Jelang Operasi Ketupat Candi 2021

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto SH MH, mengecek perlengkapan anggota, di halaman Kantor Satlantas Polres Blora Jalan Pemuda, Sabtu, (1/5). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah, melakukan persiapan lebih awal, dengan mengecek kesiapan anggota dan perlengkapannya, menjelang digelar Operasi Ketupat Candi 2021.

Polisi ingin memastikan Idulfitri 2021 berjalan aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19.

Pemeriksaan dan pengecekan perlengkapan, dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Edi Sukamto SH MH, di halaman Kantor Satlantas Polres Blora Jalan Pemuda, Sabtu, (1/5).

AKP Edi Sukamto begitu serius dan teliti, saat mengecek kelengkapan anggota serta kendaraan operasional anggota.

Mulai dari kelengkapan pribadi seperti rompi, jas hujan, senter hingga masker dan bekal kesehatan ringan lainnya. Bahkan sepeda motor hingga mobil dinas juga diperiksa dengan seksama.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten itu, juga melihat interior mobil dan bagian mesin. Sejumlah mobil itu bakal dipakai anggota Lalu lintas, dalam rangka patroli pengamanan Idulfitri 2021.

AKP Edi Sukamto mengatakan dalam rangka operasi Ketupat, dia sengaja mengecek kesiapan kendaraan pendukung lebih awal, sehingga saat pelaksanaan kegiatan bisa berjalan maksimal.

“Jadi di sini mengecek kesiapan anggota pribadi dari penampilan, lanjut ke kendaraannya masing-masing dan kelengkapan kegiatan,” ujar AKP Edi Sukamto, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Masih lanjut AKP Edi Sukamto, bahwa pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 ini kegiatan lebih difokuskan pada sosialisasi dan edukasi larangan mudik lebaran karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Adapun sesuai rencana pada operasi nanti Polres Blora akan mendirikan 5 Pospam, yaitu di Alun alun Kabupaten Blora, di wilayah Gagakan Kecamatan Kunduran, di Simpang Tiga Wulung Randublatung, di Wilayah Desa Ngampel Blora, serta di perbatasan Ketapang Cepu.

“Tentunya dalam pelaksanaan tugas kita akan menjalin sinergi antar fungsi serta dengan TNI dan instansi terkait lainnya,” tutup Kasat Lantas. (HS-08).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.