Karena Pandemi, Pelantikan Ribuan Pengawas TPS Dilaksanakan Dalam Tiga Hari

Pelantikan PTPS di Kecamatan Pageruyung, Kendal, Senin (16/11/2020).

 

HALO KENDAL – Sebanyak 2.242 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dilantik secara serentak, yang dibagi dalam tiga hari, mulai tanggal 14-16 November 2020.

Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani mengatakan, karena masih masa pandemi Covid-19, Panwascam melantik PTPS dalam tiga tahap, tiap tahap maksimal diikuti oleh 50 orang.

“Para pengawas TPS yang dilantik sudah siap bertugas tanggal 9 Desember mendatang. Mereka sudah lolos melalui beberapa tahapan tes yang dilakukan oleh panitia Pengawas Pemilu Kecamatan,” jelasnya, Senin (16/11/2020).

Dikatakan, masing-masing pengawas akan mengawasi satu TPS. Setelah pelantikan langsung diberi pembekalan, agar nantinya ketika melakukan pengawasan tidak mengalami kendala.

“Selain itu nantinya para pengawas TPS juga tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang Odilia.

Pelantikan pengawas TPS juga dihadiri Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Sri Sumanta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Bawaslu Kendal, dengan telah selesainya rangkaian tahapan pembentukan PTPS. Khususnya pada pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji yang telah dilaksanakan sampai pada hari ini,” kata Sri Sumanta saat memberikan sambutan.

Tak lupa Sri Sumianta juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PTPS di Kabupaten Kendal, yang telah dilantik. Dirinya juga memberikan wejangan, tentang beberapa hal yang harus diingat oleh seluruh PTPS terpilih saat menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kami berpesan kepada seluruh PTPS terpilih, ada dua hal yang harus dipegang teguh saat menjalankan tugas. Pertama kawan-kawan kami minta untuk selalu menjaga integritas dan netralitas.

Jadi apa yang diucapkan dan janjikan selaras dan sesuai dengan tindakan di lapangan. Kedua, terkait tugas yang diemban kawan-kawan harus profesional dan berpedoman pada aturan undang-undang yang berlaku,” pungkas Sri Sumianta.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.