in

Karanganyar raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Kepala BP3AKB, Agam Bintoro mewakili Bupati Karanganyar, mengikuti Penghargaan KLA secara virtual dari ruang SIC Diskominfo Karanganyar, Kamis (29/7). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu dari 275 kabupaten dan kota se Indonesia meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021, untuk tingkat Pratama.

Diharapkan penghargaan ini bukan hanya berhenti pada satu tujuan semata, melainkan penyemangat yang terus dan berkelanjutan dalam memberikan dan menjamin hak hak anak di daerah khususnya dan Indonesia umumnya, Kamis (29/7).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, pada pemberian penghargaan KLA yang dilakukan secara virtual dan diikuti seluruh Gubernur, Bupati Wali Kota se Indonesia, mengatakan bahwa pemenuhan hak anak merupakan amanah konstitusi.

Ada empat dasar hak anak, yakni meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi.

“Dengan demikian, kita harus menyatukan komitmen lintas sektor menjadi esensia, karena perlindungan khusus anak terus terintegrasi kepada seluruh Kabupaten / Kota di Indonesia,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dia menambahkan, Kabupaten Kota Layak Anak telah diatur dalam Undang-Undang Dasar. KLA merupakan urusan pelayanan dasar yang harus dilakukan Pemerintah, masyarakat, media dan usahawan yang merupakan empat (4) pilar di negara ini.

“Semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat dari tujuan akhir tapi sebagai penyemangat dalam memberikan perlindungan hak hak anak,” kata dia. (HS-08)

Share This

RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Donohudan Ditargetkan Beroperasi Awal Agustus

Naik Peringkat, Pemkab Sragen Raih Penghargaan KLA Kategori Madya