Karang Taruna Semarang Utara Gelar Baksos dan Trauma Healing ke Anak-anak Terdampak Bencana Banjir

 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Semarang Utara periode masa bhakti 2019-2024, Suharto saat memberikan sambutan dalam kegiatan baksos di lokasi bencana banjir, Minggu (14/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Prihatin atas kondisi warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Kota Semarang yang terjadi beberapa waktu lalu, Karang Taruna Kecamatan Semarang Utara merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan Baksos dan trauma healing kepada anak-anak terdampak di lokasi bencana banjir.

Salah satunya dilakukan di wilayah RW 02, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Wilayah ini lebih dari sepekan terendam banjir.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Semarang Utara, Suharto mengatakan, baksos yang diberikan ke lokasi bencana banjir berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak. Seperti tas, buku, ATK, sepatu, kaos kaki dan seragam sekolah.

“Selain itu juga dilaksanakan trauma healing bagi anak-anak yang terdampak banjir. Bantuan itu diserahkan kepada warga melalui Ketua RW 02 Kelurahan Trimulyo,” katanya, Senin (15/2/2021).

Bantuan tersebut dikumpulkan dan diperoleh dari donasi pengurus Karang Taruna kelurahan, Kecamatan Semarang Utara, dan donatur yang tidak mengikat.

“Tujuannya untuk memulihkan kondisi psikis warga yang terdampak banjir, terutama pada anak-anak. Ini dirasa membuat warga syok dengan keadaan bencana tersebut,” imbuhnya.

Untuk kegiatan trauma healing dibalut dengan menghibur melalui uji konsentrasi dan fun games, khsususnya diikuti anak-anak.

“Sehingga anak-anak merasa terhibur dan melupakan kondisi banjir yang menimpa warga beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dia berharap, kegiatan baksos dan trauma healing ini bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit dari musibah. Apalagi masih di tengah suasana pandemi yang belum berakhir.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk warga yang terdampak banjir,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.