in

Karang Taruna Diminta Lebih Berperan Aktif Membangun Generasi Muda

Temu Karya yang digelar Karang Taruna Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung baru-baru ini.

 

HALO KENDAL – Karang Taruna diminta lebih berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Permendagri no 18 tahun 2018 serta Permensos 25 tahun 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando mengapresi kegiatan Temu Karya yang digelar Karang Taruna Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung baru-baru ini.

Dalam Temu Karya yang telah dilaksanakan dengan sukses, terpilih sebagai ketua Karang Taruna Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Deny Ardianto dengan masa bhakti 2021-2025.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih, semoga ke depan lebih bisa meningkatkan peran pemuda di Desa Rejosari dan dapat membawa kemajuan desa,” kata Febi, sapaan akrab Alfebian Yulando.

Dirinya mengingatkan Karang Taruna merupakan organisasi sosial dan wadah berhimpunnya generasi muda dalam rangka pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan temu karya tersebut. Semoga menjadi pengurus yang benar-benar berguna dan berbakti kepada desanya. Bukan hanya untuk pantas-pantasan saja,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Febi, Karang Taruna harus mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada ketua terpilih, agar selalu mengedepankan aksi sosial dan gotong royong, serta bersinergi dengan pemerintah desa dalam membantu program-program desa,” pungkas Febi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kangkung, Jack Ajisaka juga berharap, agar Karang Taruna di tingkat desa bisa lebih banyak melaksanakan kegiatan pemberdayaan, khususnya untuk pemuda.

“Saya minta Karang Taruna lebih bisa berperan dalam pemberdayaan, agar Karang Taruna memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” tandas Jack.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Rejosari terpilih, Deny Ardianto berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Karang Taruna di desanya.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada saya. Dengan amanah ini, saya senantiasa meminta saran dan masukan yang bersifat membangun kepada semua elemen masyarakat. Sehingga dapat membawa kemajuan bagi Karang Taruna dan membawa kemajuan bagi Desa Rejosari,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Rejosari, Muhtarom menegaskan, pihaknya tetap menjaga komitmen terkait keberadaan Karang Taruna dan mendukung sepenuhnya.

“Kami sebagai perwakilan pemerintah Desa Rejosari, mendukung sepenuhnya Karang Taruna. Ini sebagai wujud keikutsertaan pemuda dalam membangun desa kita tercinta,” tukasnya.(HS)

Share This

Tokoh Tionghoa Semarang Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru Imlek Secara Virtual

Misi Menghabisi Konsistensi Si Martil