in

Kapten Aston Villa Bisa Menjadi Pembeda

Jack Grealish/dok.

 

HALO SPORT – Inggris menjadi satu-satunya negara Big 5 yang belum pernah memenangi gelar Piala Eropa. Inggris cuma sekali merasakan titel mayor, yakni Piala Dunia 1966.

Empat negara Big 5 lain sudah merasakan gelar Piala Eropa. Empat negara itu adalah Jerman, Spanyol, Italia, dan Prancis.

Kini, The Three Lions menuju Piala Eropa 2020 dengan status sebagai salah satu favorit juara. Skuad Tiga Singa berada di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, membawa skuad yang merupakan paduan antara pemain senior dan young guns.

Salah satu pemain muda yang belakangan ini menonjol adalah kapten Aston Villa, Jack Grealish. Winger 25 tahun ini bisa menjadi pembeda jika diberi kepercayaan sebagai starter.

Tipikal Jack yang seperti pesepak bola jalanan justru menguntunkan Inggris. Dia bisa menggocek bola, dan berani menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Grealish, yang punya tujuh caps tapi belum menyumbang gol, sejatinya adalah sayap kiri. Namun, dia mampu juga bermain sebagai sayap kanan atau di belakang striker (nomor 10).

‘’Jack pantas dibawa ke Euro 2020 karena dia sudah menunjukkan kualitasnya musim ini,’’ tutur Manajer Aston Villa Dean Smith seperti dilansir dari Sport Mole.

Menurut Smith, Grealish punya skill yang mumpuni, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Hebatnya lagi, dia semakin matang dan tidak emosian lagi.

‘’Jack adalah tipe pemain yang selalu membumi. Dia telah menjelma sebagai sosok kapten yang dewasa bagi kami,’’ ujar Smith.(HS)

Share This

Pemkot Semarang Antisipasi Naiknya Covid-19 Dampak Kasus Kudus

The Doctor Bidik Pembalap Berbakat Spanyol