in

Kapolsek Tingkir Bagikan Bansos Untuk Tukang Becak dan Delman

Kapolsek Tingkir AKP Dani Permana SH SIK MH bersama TNI, membagikan bantuan sembako pada warya yang terdampak Covid-19 dan PPKM. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kapolsek Tingkir AKP Dani Permana SH SIK MH, Senin (2/8) membagikan bahan makanan dari pemerintah, kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Bantuan diberikan kepada tukang becak dan delman di wilayah Tingkir, masing-masing memperoleh bantuan beras 5 kilogram beras dan sembako.

Kapolsek Tingkir, AKP Dani Permana Putra SH SIK MH, mengatakan bahwa bantuan beras tersebut, merupakan wujud perhatian dari Pemerintah, menindaklanjuti kebijakan PPKM level 4 dalam rangka mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19.

Dani berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan kebutuhan keluarga, terkait dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini.

Kapolsek, dalam Humas.polri.go.id juiga mengimbau agar tukang becak dan delman, tetap melaksanakan kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat ini.

Kebijakan tersebut adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisasi aktifitas pada saat melakukan kegiatan dengan harapan potensi penyebaran Covid 19 dapat diantisipasi dan kondusifitas dapat segera terwujud.

Selain itu Kapolsek juga mengimbau tukang becak dan delman yang belum mendapat vaksin Covid-19, untuk segera divaksin. Mereka dapat memperoleh suntikan untuk memperkuat daya tahan tersebut, di acara-cara vaksinasi gratis yang diselenggarakan Polri.

Apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Tingkir bersama anggota tersebut mendapat sambutan positif dari warga penerima bantuan dengan menyampaikan terima kasih serta kebersediaan melaksanakan semua arahan serta himbauan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keselamatan diri, keluarga maupun masyarakat lainnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memberikan apresiasi dan dukungannya pada jajarannya yang berusaha semaksimal mungkin mendistribusikan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Ini perwujudan tugas dan tanggung jawab Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta tindakan nyata Polisi untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak Covid secara sosial,” kata Kapolres. (HS-08)

Share This

Warga Salatiga ini Rutin Bagikan 100 Paket Bantuan melalui Bhabinkamtibmas Kalicacing

Rembugan dengan Kades, Ganjar Diwaduli Semrawutnya Bansos: “Mumet Ndan, Sing Intuk Malah Wong Sugih”