in

Kapolsek Karanganyar Ajak Kades Wonorojo Sosialisasikan Prokes

Kapolsek Karanganyar, Polres Demak, AKP M Idzhar SH datang ke kediaman Kepala Desa Wonorejo, Taufik Hidayat, untuk mengajak kades agar gencar menyosialisasikan protokol kesehatan. (Foto : Tribratanews Polres Demak)

 

HALO DEMAK – Kapolsek Karanganyar, Polres Demak, AKP M Idzhar SH datang ke kediaman Kepala Desa Wonorejo,  Taufik Hidayat, untuk mengajak kades agar gencar menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami berpesan kepada Kepala Desa Wonorejo, agar mengajak warganya, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolsek..

Menurut Kapolsek, upaya gencar untuk menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut penting, demi menjaga keselamatan warga, agar tidak tertular Covid-19.

Kegiatan sambang tersebut, juga merupakan kegiatan rutin untuk hadir di tengah masyarakat, sebagai pembina kamtibmas di wilayahnya.

Sementara itu, Fitri, penyintas Covid-19 yang tinggal di Kabupaten Demak, mengatakan bahwa upaya mengatasi masalah Covid-19 harus dilakukan bersama.

Karena itu dia menyatakan mendukung setiap upaya pemerintah desa, dalam mencegah penyebaran penyakit ini. Walau demikian, masyarakat juga harus mau berbuat, minimal dengan melaksanakan 5 M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dari lima M itu, menurut saya, memakai masker termasuk yang sering dilupakan. Saya tertular juga gara-gara lepas masker saat di tempat kerja,” kata dia. (HS-08)

Share This

Siapa Jumpa Italia Di Final Euro 2020?

Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Pekalongan Bakal Bentuk Satgas Oksigen