in

Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Kapolda Jateng, Irjen Polisi Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, meninjau Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Mapolda Jateng. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG –  Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI memerintahkan semua kantor polisi di seluruh Indonesia, untuk memberi pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan, agar bisa mempertahankan target pemberian vaksin sebanyak satu juta dosis kepada masyarakat per hari, untuk mendapat kekebalan komunal (herd immunity).

“Untuk mempertahankan dan memantapkan target tersebut, Kapolri telah memerintahkan agar seluruh Polda, Polres sampai ke Polsek untuk mendirikan gerak vaksin Presisi yang akan melayani masyarakat yang belum divaksin,” kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Polisi Drs Rusdi Hartono MSi Tribratanews.polri.go.id.

Karopenmas mengatakan bahwa penyuntikan vaksin tersebut, dapat diberikan kepada masyarakat tanpa syarat domisili. Artinya, lanjut Karopenmas, warga yang ingin melakukan vaksin dapat mendatangi kantor polisi terdekat.

Namun, Karopenmas menyayangkan masih adanya masyarakat yang enggan untuk melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu, Karopenmas meminta kerjasama antara pihaknya dan masyarakat agar program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan maksimal.

“Polri senantiasa memberikan sosialisasi vaksin gratis dan imbauan melalui perpanjangan tangan Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu di halaman Polda Jateng, sejak Senin 28 Juni 2021, sudah dilaksanakan vaksinasi massal dalam program Gerai Presisi. Kegiatan yang dilaksanakan bersama jajaran Kodam IV Diponegoro tersebut, merupakan bagian dari upaya Herd Immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian target 1 juta vaksin per hari.

Ketika bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Mapolda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, menjelaskan pihaknya mentargetkan sebanyak 117.478 vaksinasi per hari.

Dia mengatakan, animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

“Kegiatan ini (Gerai Vaksinasi Presisi) terwujud karena sinergi TNI, Polri, dan pemerintah provinsi, diikuti Bupati atau Walikota, didukung Dandim dan Kapolres, juga tenaga kesehatan TNI dan Polri,” sambung Kapolda.

Kapolda menuturkan, pihaknya bersama Forkopimda Jateng, tetap berkoordinasi, terkait antisipasi penanganan Covid-19.  “Kami berharap bersama-sama dengan percepatan vaksinasi, jumlah angka aktif Covid-19 dapat ditekan. Sehingga, aktivitas perekonomian Jateng kembali bangkit,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Kendal Ungkap Jaringan Curanmor, Motor Hasil Curian Dijual Dengan Harga Rp 800 Ribu

Presiden Jokowi Minta Kadin Indonesia Kejar Target 22 Juta Vaksinasi Gotong Royong