in

Kapolri Minta Hipmi Kawal Semua Kebijakan Ekonomi di Masa Pandemi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan materi dalam Forum Bisnis Sidang Pleno Hipmi, bertema ‘Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi’ di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/3/2022). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta seluruh pengurus dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), untuk mengawal serta mendukung seluruh kebijakan Pemerintah, terkait pertumbuhan perekonomian Indonesia, di tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sigit, saat menjadi salah satu pemateri dalam Forum Bisnis Sidang Pleno Hipmi, bertema ‘Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi’ di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/3/2022).

“Kemudian ini menjadi tantangan kita untuk sama-sama mencapai target pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2022. Memang betul-betul harus kita jaga, agar terus bisa tumbuh di atas angka lima persen. Karena menjadi syarat kita, bisa terlepas dari yang biasa disebut Middle Income Trap,” kata Sigit, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Di hadapan anggota Hipmi tersebut, Sigit pun kembali mengingatkan pernyataan Presiden Indonesia Joko Widodo, dalam Rakernas Hipmi 2021 lalu.

Sigit menyampaikan bahwa, Presiden Jokowi ketika itu menyatakan kader Hipmi pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalikkan bencana Pandemi Covid-19 menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita.

“Jadi ini sengaja saya mengingatkan kepada rekan-rekan. Saat ini, Pemerintah sedang melakukan berbagai macam program pemulihan ekonomi nasional. Tentunya peran Hipmi di dalamnya melakukan berbagai hal untuk dukung program-program tersebut. Mulai dari sosialisasi, bagaimana mengembangkan upaya usaha-usaha dengan UMKM, e-commerce. Kemudian penyaluran KUR dan juga kegiatan FGD dan talkshow yang tentunya ini kita harapkan lahirkan pengusaha baru,” ujar Sigit.

Lebih dalam, Mantan Kabareskrim Polri ini menyebut, dengan adanya perkembangan lingkungan global tentunya hal tersebut juga memberikan dampak terhadap Negara Indonesia. Sehingga, kata Sigit, diperlukan kerja sama hingga sinergitas seluruh stakeholder dalam mengawal. (HS-08)

Menteri PUPR Optimistis MotoGP Mandalika Bawa Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat Lokal

Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal