in

Kapolres Sragen Lepas Dua Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Bencana Semeru

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, Kamis (16/12) di halaman Mapolres Sragen, memberangkatkan dua truk bantuan untuk korban bencana Semeru. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SRAGEN – Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melepas dua truk pengangkut bantuan, untuk korban bencana Semeru, Kamis (16/12). Pemberangkatan bantuan berlangsung di halaman Mapolres Sragen. Hadir para pejabat utama Mapolres serta Bhayangkari, disaksikan seluruh anggota Polres Sragen.

Kapolres mengatakan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru, terdiri atas 33.161 item, dengan berbagai jenis barang dan sembako. Beberapa jenis di antaranya adalah pakaian dalam anak-anak, pria dan wanita; pembalut wanita; pampers untuk anak-anak; pakaian baru untuk dewasa dan anak; selimut, handuk, dan peralatan ibadah; serta berbagai jenis sembako serta makanan siap saji.

Dia berharap, para korban erupsi gunung semeru, dapat bertawakal menerima bencana alam ini. Kapolres juga turut berdoa agar bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

“Bencana alam adalah takdir Allah SWT. Kita sebagai umat manusia, harus bertawakal untuk menerima bencana alam ini, dan kita sebagai sesama manusia harus saling bantu membantu satu sama lain. saya juga berdoa agar bantuan ini, sedikit banyak dapat meringankan beban saudara saudara kita yang ada di sana, “ kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Bantuan dikirim dengan menggunakan dua truk dinas, dengan pengawalan dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres Sragen.

Atas terkumpulnya bantuan untuk korban erupsi Semeru ini, Kapolres kemudian mengucapkan syukur dan terimakasihnya kepada berbagai pihak, yang turut membantu dan memberi andil dalam pemberian bantuan hari ini.

Baik itu kepada masyarakat Sragen dalam pertisipasinya, kepada seluruh anggota Polres Sragen, serta ibu ibu Bhayangkari yang juga berkiprah dalam pengepakan bersama sama dengan Polwan, sebelum akhirnya berhasil di kemas dan dikirim ke Lumajang.

Kapolres menegaskan bahwa bantuan tersebut, akan tepat sasaran, dan benar benar di butuhkan oleh korban erupsi Semeru Lumajang, karena bentuk bantuan tersebut sudah di koordinasikan dengan Forkopimda di Lumajang.

Berikut daftar barang yang dibantukan oleh warga Sragen dan anggota Polres Sragen diantaranya, pampers 9.378 pack, pembalut wanita 14.149 pack, pakaian dewasa dalam 5.141 buah, pakaian anak 390 buah, pakaian dalam 1.928 buah, selimut : 205 buah, handu 28 buah, mukena 62 buah, sajadah 17 buah, sarung 393 buah, jilbab 213 buah, alat mandi 880 pack, deterjen 37 pack, mie instan 86 karton, pop mie 26 karton, biskuit 17 karton, sarden 7 karton, susu kotak 6 karton, air minum 9 karton, kasur lipat 11 buah, bantal 30 buah, tikar 20 buah, alat kebersihan 64 buah, tong air 4 buah. (HS-08)

Kembangkan Kasus di Jakarta, Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Bandar Lampung

Polres Pekalongan Kerahkan Mobil Vaksin Keliling dan Minta Tak Berlebihan Merayakan Tahun Baru