in

Kapolres Salatiga Wajibkan Anggotanya Laksanakan TKJ

Anggota Polres Salatiga melaksanakan test kesamaptaan jasmani di Stadion Kridanggo, Jumat (10/09). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, mewajibkan seluruh anggotanya melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ), setiap enam bulan.

“Test Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu tolok ukur untuk menentukan kesehatan dan kebugaran personel Polri,” kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, Jumat (10/09), seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia berharap dengan kebugaran yang prima, seluruh anggota Polri dapat mendukung pelaksanaan tugasnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Untuk itu wajib bagi personel Polres Salatiga, untuk melaksanakan TKJ,” kata AKBP Indra Mardiana.

Sambil beristirahat seusai melaksanakan TKJ di Stadion Kridanggo, dia mengatakan tes ini merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti anggota Polri dan ASN Polri, setiap 6 bulan. Hal ini untuk menjaga agar fisik anggota terjaga dengan baik, sehingga terukur kebugarannya.

Dengan demikian personel mampu menghadapi tugas yang diemban, karena ke depannya semakin berat.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Jumaeri SH, selaku Ketua Panitia TKJ, menyampakan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, agar seluruh anggota secara bergantian dapat melaksanakan.

Bagi anggota yang tidak mengikuti, juga akan dikenai sanksi. Untuk personel yang sakit, atau sedang hamil, bisa memperoleh dispensasi, tetapi harus ada surat keterangan dari dokter.

Pelaksanaan TKJ juga harus memenuhi kualifikasi, sehingga apabila ada personel yang kurang memenuhi syarat, nantinya akan akan dilaksanakan TKJ ulang.

Adapun materi TKJ yang harus dilaksanakan, adalah lari 12 menit mengitari lapangan, push up, sit up, dan pull up serta diakhiri dengan suttle run sprin membentuk angka 8. (HS-08)

Share This

Gibran Ajak Warga Surakarta Bangun Budaya Olahraga

Datangi Sekolah, Satlantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasi Peduli Lindungi