in

Kapolres Salatiga Pastikan Kendaraan dan Alat Khusus Siap Digunakan Amankan Pemilu 2024

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, bersama Wakapolres Salatiga dan PJU Polres Salatiga, mengecek kendaraan dinas dan peralatan khusus (alsus) milik Polres Salatiga. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, bersama Wakapolres Salatiga dan PJU Polres Salatiga, mengecek kendaraan dinas dan peralatan khusus (alsus) milik Polres Salatiga.

Terdapat sejumlah 32 unit mobil dinas serta 76 unit sepeda motor dinas dan berbagai alat khusus kepolisian, digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (15/08/2023).

Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini kendaraan dinas milik Polri khususnya Polres Salatiga Jelang Rangkaian Pemilu 2024 serta untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Aspek kelayakan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor dinas, menurut dia harus berfungsi maksimal, untuk menunjang pelaksanaan tugas kepolisian.

“Dengan adanya pengecekan ini dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan dinas dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan oleh seluruh Aparat Kepolisian, dan diketahui Kendaraan dinas milik Polri baik roda 2 maupun roda 4 dalam kondisi baik dan siap mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024 serta operasi kepolisian lainnya,” kata AKBP Aryuni Novitasari.

Dari hasil pengecekan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga ini secara umum seluruh kondisi senjata api dan kendaraan dinas Polres Salatiga masih bagus.

Dia mengakui, ada beberapa kendaraan yang merupakan produksi lama. Namun berkat perawatan rutin, kendaraan tersebut masih layak digunakan untuk menunjang tugas.

Sementara itu, dalam rangka mengamankan berbagai tahapan Pemilu 2024, jajaran Polres Salatiga hingga tingkat Bhabinkamtibmas, juga gencar mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Mangunsari, Polsek Sidomukti, Polres Salatiga Bripka Agus Ristiono, yang menyambangi warga Cabean RT 04 RW 09 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa (15/08/2023).

Dalam kesempatan itu, Bripka Agus Ristiono menyampaikan kepada warga, agar dapat ikut aktif menjaga kondusifitas kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan siskamling.

Selain itu menghadapi Pemilu 2024, warga diharapkan dapat berpolitik dengan dewasa, menghargai setiap perbedaan, dan bijak menggunakan medsos serta teliti setiap informasi yang diterima jangan asal share ke orang lain sehingga malah menjadi penyebar hoax.

Darmono menyambut baik Bhabinkamtibmas Mangunsari, terima kasih atas saran masukannya, siap untuk bijak menggunakan medsos dan lebih teliti setiap menerima informasi yang diterima, ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli, bersilaturahmi dengan warga, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (HS-08)

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tabrakan Minibus Di Aceh

Kapolres Grobogan Tekankan Pentingnya Cooling System Situasi Politik