in

Kapolres Salatiga Bagikan Masker dan Bansos Saat Kerja Bakti

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi membagikan bantuan kepada pedagang, dalam kegiatan “Bersih Kota”, di lingkungan Pasar Raya 1 dan 2 Jalan Jendral Sudirman, Jumat ( 27/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi meminta masyarakat di Pasar Raya 1 dan 2 Kota Salatiga, untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Upaya menjaga diri tersebut penting, karena wabah Covid-19 belum berakhir.

Disiplin protokol kesehatan, sekaligus merupakan upaya mencegah peningkatan kasus aktif Covid-19 di Kota Salatiga.

Penegasan agar masyarakat taat protokol kesehatan tersebut, disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, saat memimpin Satuan Samapta dalam kegiatan “Bersih Kota”, di lingkungan Pasar Raya 1 dan 2 Jalan Jendral Sudirman, Jumat ( 27/08). Kegiatan kerja bakti massal itu dilaksanakan bersama para pegawai Dinas Pasar Kota Salatiga.

Kapolres mengatakan selain bekerja bakti massal membersihkan pasar, pihaknya memang mengecek pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami laksanakan juga pengecekan disiplin prokes di Pasar Raya. Baik kepada pedagang maupun pembeli. Mereka kami minta untuk memakai masker dan membatasi kapasitas, agar tidak terjadi kerumunan. Kepada pedagang atau pembeli yang tidak memakai masker, kami berikan masker dan selanjutnya diimbau selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini dalam upaya membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Salatiga, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kerja bakti di lingkungan Pasar Raya 1 dan Pasar Raya 2 Salatiga, merupakan upaya untuk mewujudkan slogan Kota Salatiga, yakni Sehat Tertib Indah dan Aman (Hati Beriman)

“Kerja bakti bersama dangan Pemerintah Kota Salatiga khususnya UPTD Pasar ini merupakan wujud kepedulian Polres Salatiga, untuk mewujudkan kebersihan lingkungan Pasar Raya 1 dan 2 Kota Salatiga. Diharapkan dengan kegiatan ini, menumbuhkan kesadaran bersama baik pedagang maupun pembeli untuk bersama menjaga kebersihan ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata AKBP Indra Mardiana.

Selesai kegiatan “Bersih Kota”, Kapolres Salatiga juga memberikan bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Raya 1 dan 2 Kota Salatiga. “Memang bantuan ini tidak seberapa, namun semoga dapat sedikit meringankan beban pedagang yang sangat terdampak pandemi Covid-19, yang masih berjalan sampai saat ini,” kata Kapolres.

Kegiatan kerja bakti Bersih Kota ini, akan dilaksanakan secara rutin bekerja sama dengan stakeholder terkait, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan menjaga kebersihan dan menerapkan prokes, diharapkan mampu memimimalisasi penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kota Salatiga dan perekonomian bisa kembali tumbuh,” kata AKBP Indra Mardiana.

Sementara itu Kepala UPTD Pasar A Kota Salatiga, Yuli Prasetyo Utomo SE, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Salatiga, yang telah membantu menjaga kebersihan khususnya lingkungan Pasar dengan program “Bersih Kota”.

“Semoga ke depan, baik pedagang maupun pembeli lebih peduli akan kebersihan lingkungan pasar, sehingga Kota Salatiga menjadi lebih indah dan bersih,” kata dia. (HS-08)

Share This

Bareskrim Tetapkan Yahya Waloni Tersangka Dugaan Penistaan Agama

Dinkes: Sasaran Vaksin untuk Disabilitas dan ODGJ Total 6 Ribu Orang