in

Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Tidak Gelar Lomba 17-an

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK, MH, mengimbau masyarakat Kabupaten Pekalongan, agar tidak menggelar lomba-lomba untuk memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Lomba-lomba dengan menghadirkan peserta secara langsung, berpotensi menimbulkan kerumunan dan dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang biasa digelar setiap tahun itu, dinilai berpotensi memicu kerumunan. Diketahui bersama, saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19,” kata Arief, Senin (16/8), seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Menurut dia, dengan diselenggarakannya berbagai perlombaan, dipastikan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan. Hal ini berpotensi menimbulkan kerumunan dan hal ini dapat menjadi media penyebaran Covid-19.

“Polres Pekalongan dengan tegas tidak akan menerbitkan surat izin kegiatan yang memunculkan kerumunan. Apabila ada kegiatan yang memunculkan kerumunan, Polri akan membubarkan kegiatan tersebut,” tegas Arief.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan sudah memerintahkan kepada jajarannya, terutama personel Bhabinkamtibmas, untuk bersama-sama Babinsa dan pemerintah desa, untuk menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat. Semoga masyarakat dapat mematuhi imbauan tersebut. (HS-08)

Share This

Polres Banjarnegara Gelar Kampanye Prokes dan Bagikan Masker Gratis

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kapolres Pati Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunungwungkal