in

Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi dan Patuhi Prokes

Ilustrasi vaksinasi (Sumber : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Personel jajaran Polres Pekalongan, terus melakukan kegiatan penerangan keliling, untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Dengan harapan, nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso SH mengakui, saat ini masih dijumpai masyarakat yang abai menggunakan masker. Mereka mempunyai atau membawa masker, tetapi tidak memakainya.

“Semoga dengan sosialisasi yang masif, masyarakat sadar tentang pentingnya penggunaan masker,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah. Percepatan vaksinasi Covid-19 ini, diperlukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengendalikan pandemi. Namun demikian, meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dengan tetap menerapkan 6M seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama.

Sementara itu untuk wilayah Kabupaten Pekalongan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, saat ini masuk ke daerah dengan level 3.

Masuknya Kabupaten Pekalongan dari level 2 ke level 3, karena daerah ini dinilai oleh Pemerintah Pusat belum mampu meningkatkan jumlah vaksinasi secara signifikan.

Selain Kabupaten Pekalongan, wilayah lain di sekitarnya yang berada di level 3 PPKM, adalah Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebe, dan Kabupaten Batang. (HS-08)

Share This

Satgas Covid-19 Kutowinangun Lor Salatiga Siap Tindak Tegas Hajatan yang Langgar PPKM Level 3

Kecelakaan Maut Di Arteri Soetta, Pemotor Meninggal Dunia