in

Kapolres Pekalongan Apresiasi Masyarakat yang Antusias Ikuti Vaksinasi

Tenaga kesehatan melayani masyarakat dalam Gerai Vaksinasi Presisi Polres Pekalongan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Sejak Polri membuka gerai vaksinasi presisi di Kabupaten Pekalongan, animo masyarakat untuk untuk mengikuti cukup tinggi. Bahkan peserta yang datang melebihi target yang ditetapkan.

Antusiasme masyarakat ini diapresiasi Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH. “Jumlah peminat sangat besar, sehingga melebihi kuota yang ditargetkan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, melalui Kasi Humas AKP Akrom, Sabtu (21/8), seperti dirilis Humas.polri.go.id.

AKP Akrom menilai tingginya animo masyarakat untuk menjalani vaksin ini, sudah membuktikan mulai tingginya kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya rasa banyaknya warga yang datang dan mendaftar ini, menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar, begitu pentingnya memutus mata rantai penularan virus corona ini,” imbuhnya.

Masyarakat datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan fotokopi KTP.

Dia juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, penyelenggara juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga yang datang wajib memakai masker dan menjaga jarak. Mereka juga terlebih dulu harus mencuci tangan, sebelum memasuki ruangan. Di tempat itu juga ada petugas yang memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer kepada para peserta vaksinasi.

Dia berharap dengan vaksinasi yang digelar ini, dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang di lakukan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Khususnya di Kabupaten Pekalongan.

“Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini selain menjalankan Protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga Vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin Presisi di jajaran Polres Pekalongan,” ujar Kasi Humas.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, mengajak semua masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurunya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was, karena kami pastikan aman,” kata AKBP Arief, Sabtu (21/8)

Kapolres mengatakan vaksinasi bermanfaat untuk membentuk kekebalan. Ketika terinfeksi pun, penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin.

Namun demikian, upaya terbaik adalah mencegah daripada mengobati. Karena itu masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19, untuk memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Intinya tetap patuhi protokol kesehatan yang ada, istirahat cukup, olahraga, dan makan makanan bergizi menjadi kunci utama,” kata dia. (HS-08)

Share This

Permudah Pembayaran Donasi, PMI Kabupaten Semarang Terapkan Pembayaran Digital

300 Warga Sumber Kabupaten Rembang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi 2021