in

Kapolres Jepara Tinjau Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Teluk Awur

Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH meninjau vaksinasi massal di kawasan objek wisata wisata Pantai Teluk Awur, di kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH mengatakan masih akan terus menggelar vaksinasi di berbagai objek wisata di Kabupaten Jepara. Kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dalam upaya mencapai kekebalan kelompok sesegara mungkin.

Hal itu disampaikan Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH, Minggu (19/09), ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di kawasan objek wisata wisata Pantai Teluk Awur, di kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Kegiatan itu diikuti 200 peserta, yakni para pedagang, karyawan hotel, dan wisatawan pengujung Pantai Telukawur. Adapun petugas vaksinasi, adalah dari anggota seksi Kedokteran Kesehatan Polres Jepara dan Puskesmas Tahunan.

Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dengan menjemput bola langsung kepada masyarakat.

“Ke depan kegiatan vaksinasi seperti ini akan terus kita laksanakan lagi di objek wisata yang lain. Dengan adanya vaksinasi, kami  berharap segera terbentuk herd immunity, sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengajak warganya yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, agar segera mendaftar untuk mendapapatkan suntikan kekebalan tubuh tersebut.

Menurut dia, vaksinasi memang tidak mambuat orang yang mendapatkan 100 persen aman dari serangan Covid-19. Namun demikian, dengan divaksin, tingkat keparahan penderita Covid-19 akan jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak divaksin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat bersilaturahmi ke Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, dalam lawatannya bertajuk “Musala Bergerak”, di Musala Baitur Ridho RT 40 RW 08 Sinanggul, belum lama ini.

“Jangan takut divaksin, kalau perlu kita fasilitasi untuk vaksinasi di sini,” kata dia. (HS-08)

Share This

Berikan Rasa Aman, Polisi di Jepara Jaga Ibadah Minggu di Sejumlah Gereja

Petugas Gabungan Sosialisasi PeduliLindungi di Simpang Trio Magelang