Kapolres: Jangan Coba-coba Sebar Hoax Di Kabupaten Pekalongan

Ilustrasi hoax.

 

HALO PEKALONGAN –Jelang Pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020, Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Masyarakat juga diharapkan tidak mudah terpancing informasi hoax, fitnah, serta isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar-Golongan).

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pilkada Kabupaten Pekalongan aman dan damai, masyarakat jangan terpancing informasi hoax, fitnah dan isu SARA. Cek dan ricek kebenaran sumber informasi yang berkembang,” kata AKBP Aris, Rabu (7/10/2020).

Dikatakan Kapolres Pekalongan, pihaknya melalui Tim Cyber, akan terus melakukan pemantauan akun media sosial sebagai antisipasi penyebaran berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian, jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Ditambahkan, pihaknya juga akan menyaring berita yang belum jelas adanya. Polisi tak akan membiarkan pelaku terus lelusa memproduksi dan menyebar luaskan berita bohong hingga membuat masyarakat kian resah.

“Tim Cyber kami terus bekerja menyaring berita hoax yang disebar. Jadi jangan coba-coba untuk memutarbalikan fakta untuk kepentingan pribadi atau golongan, memengaruhi pikiran masyarakat,” tandas AKBP Aris.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan juga meyakinkan kepada masyarakat dan peserta Pilkada bahwa pihak keamanan bertanggung jawab mengamankan Pilkada Kabupaten Pekalongan, agar dapat berjalan dengan aman.

“Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena saat ini masih pandemi Covid-19. Untuk itu saya imbau kepada semua pihak, agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.