in

Kapolres Batang Bagikan Paket Sembako untuk Buruh Angkut

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memberikan bantuan paket sembako, pada warga terdampak PPKM darurat, di sekitar Pasar Induk Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Satgas Covid-19 yang dipimpin Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, kemarin mencari para para buruh angkut, di sekitar Pasar Induk Batang.

Kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat itu, Kapolres kemudian membagikan bantuan berupa paket sembako, sekaligus meminta mereka untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami cari mereka untuk diberikan bantuan sembako,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Seusai pembagian sembako, Kapolres mengatakan bahwa bantuan serupa juga diberikan kepada para penyandang disabilitas, pedagang kaki lima (PKL), tukang becak, pedagang pasar, dan tukang parkir di sekitar Pasar Batang.

Kapolres juga memberikan puluhan sembako pada warga di pinggir jalan yang ditemuinya.

“Sembari membagi sembako, kami juga menyosialisasikan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Setiap kali bertemu warga yang tidak mengenakan masker, Satgas Covid-19 dan Kapolres kemudian menghentikannya. Selain memberi teguran secara humanis, Kapolres juga membagikan masker pada warga tersebut.

Dia mengingatkan bahwa memakai masker merupakan cara paling mudah, untuk melindungi diri dari paparan Covid-19

Dia berharap, berbagai bantuan itu bisa meringankan beban warga yang perekonomiannya terganggu karena PPKM Darurat. (HS-08)

Share This

Puluhan Pedagang Kaki Lima Dapat Bantuan Beras

Sepi Panggung, Seniman Cokek Gentayangan Cawas Jajaki Youtube