Kapolda Jateng Turun Langsung Bagikan Bantuan Masker Dan Makan Malam Gratis Untuk Warga

Pembagian bakti sosial kepada masyarakat di sekitar Simpamlima Semarang, Sabtu (20/2/2021) malam.

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, turun langsung membagikan bantu berupa masker dan makan malam gratis untuk masyarakat di sekitar Simpanglima Semarang, Sabtu (20/02/2021) malam.

Sebanyak 2.000 masker dan 1.000 bungkus makan malam gratis dibagikan kepada warga. Dalam pendistribusian bantuan, Kapolda dibantu jajaran Satlantas Polrestabes Semarang, anggota TNI, bersama sembilan komunitas di Kota Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, serta meringankan warga kurang mampu di tengah pandemi yang masih belum berakhir.

- Advertisement -

“Dengan pembagian masker ini kami harap bisa membatu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, dan mendisiplinkan warga dalam penerapan protokol kesehatan,” terang Kapolda.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, mengatakan, selain membagikan makanan, jajaran Satlantas Polrestabes Semarang juga dibantu personel TNI dari Kodim 0733/BS Semarang.

“Pembagian masker dan makanan ini kami laksanakan di sekitar Simpanglima Semarang. Semoga masker yang kami bagikan ini, dapat bermanfaat bagi warga Semarang. Dan kita harapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jateng, Dewi Susilo Budihardjo mengungkapkan, nasi kotak yang dibagikan, diprioritaskan untuk kaum duafa dan pengemudi ojek online yang ada di Kota Semarang.

“Ini dalam mendukung program Wali Kota Semarang, dalam mengatasi pandemi dan mencegah penyebaran Covid 19. Suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami, kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kapolda Jateng. Terima Kasih Bapak Kapolda atas dukungannya dan berkenan hadir dalam kegiatan kami,” kata Dewi.

Pihaknya menggerakan beberapa komunitas untuk membantu penyediaan makan malam yang diberi tema “Berbagi Meja” tersebut.

“Karena kami mengerti kondisi saudara kita yang kesulitan karena pandemi,” ucapnya.

Dewi Susilo juga mengungkapkan, pihaknya setiap hari mengeluarkan 1.000-1500 nasi kotak makan malam yang siap dibagikan kepada masyarakat sekitar yang digelar sejak tanggal 17 hingga 23 Februari.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.