in

Kapolda Jateng Tinjau Tempat Isolasi Alternatif Di Kendal

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi disambut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat meninjau rusun Satbrimobda Detasemen A Polda Jateng, di Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan, Rabu (23/6/2021).

 

HALO KENDAL – Polda Jateng melaksanakan pengecekan tempat isolasi alternatif di Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, bagi anggota jajaran Polda Jawa Tengah yang dinyatakan Positif Covid-19, Rabu (23/6/2021).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin langsung tinjauan, didampingi Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol R Yoseph Wihastono Yoga Pranoto.

Selain itu, hadir juga Kabidokes Polda Jateng Kombes Pol dr Raden Harjuno, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin dan Ka Yanma Polda Jateng AKBP Umi Maryati.

Sementara dari Polres Kendal, hadir, Kapolres kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta Forkopimda, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, PJU Polres Kendal dan Kasipropam Polres Kendal, IPTU Sutikna.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng meninjau ruang tenaga kesehatan di gedung PAKCI, yang termasuk dalam zona kuning di area isolasi mandiri di rusun Satbrimobda Detasemen A Polda Jateng, di Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Rusun Detasemen A Satbrimobda ini terdiri dari tiga lantai. Yakni, lantai satu dengan 12 kamar, lantai dua dengan 16 kamar, kemudian lantai tiga dengan 16 kamar,” terang Kapolda.

Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan kepada seluruh anggota yang saat ini sedang isolasi mandiri, agar selalu berdoa, sehingga dapat melewati pandemi ini.

Menurutnya, dalam isolasi mandiri, sebisa mungkin melepaskan beban pikiran pekerjaan. Hal ini, agar imunitas kekebalan tubuh segera membaik.

“Kepada seluruh anggota yang melaksanakan isolasi agar selalu melaksanakkan aktivotas berjemur di waktu pagi dan melaksanakan olahraga, manfaatkan fasilatas yang ada di dalam rusun ini,” tandas Kapolda.

Tak lupa ia pun mengingatkan, apabila asupan makanan/vitamin kurang, untuk segera koordinasi dengan petugas jaga yang sudah ada di sini, kemudian agar di laporkan ke pihak Polda Jateng.

Dipaparkan, untuk jumlah pasien isolasi mandiri di lingkungan Polda Jateng ada 63 orang. Di antaranya dari satu dari SPKT Polda Jateng, 17 dari Dit Samapta, dua dari Dit Tahti, dua dari Dit Narkoba, satu dari Dit Reskrimum, tiga dari Dit Intelkam dan satu anggota dari Dit Lantas.

“Kemudian dari Bid Propam satu anggota, Yanma ada empat anggota, Brimob ada16 anggota, Polrestabes Semarang ada lima anggota, Polres Jepara satu anggota, Res Kendal tujuh anggota dan keluarga anggota Polri ada dua,” pungkasnya.(HS)

Share This

Meski Tak Lagi Zona Merah, Tapi Muncul Kekhawatiran Krisis Tabung Oksigen Di Kendal

Jadi Target Utama Pengganti Aguero