in

Kapolda Jateng Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Masal Serentak Indonesia di Kendal 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau dan berbincang dengan peserta Vaksinasi Masal Serentak Indonesia di PT. APF Kaliwungu Kabupaten Kendal, Rabu (9/3/2022). 

HALO KENDAL – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta segenap jajaran Pejabat Utama Polda Jateng melakukan kunjungan kerja dalam rangka Vaksinasi Masal Serentak Indonesia di PT. APF Kaliwungu Kabupaten Kendal, Rabu (9/3/2022).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak Indonesia tersebut, Komandan Kodim 0715/Kendal Lerkol Inf Misael Marthen Jenry Polli, Kapolres Kendal diwakili Wakapolres Kompol Donny Eko Listanto, Bupati Kendal diwakili Pj Sekda Kendal, Sugiono, PJU Polres Kendal, Forkopimcam Kaliwungu, Direktur PT APF, S Jagathesan, Manajemen PT APF, Ketua SPM PT APF Khumaidi dan tim vaksinasi Polres Kendal

Kapolda Jateng beserta rombongan mengikuti kegiatan video conference Vaksinasi Serentak Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dilanjutkan peninjauan tahapan vaksinasi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, hari ini di Polda Jateng melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serentak di 57 titik lokasi dengan target sasaran 13.900 orang di wilayah Polda Jateng.

“Untuk prioritas vaksinasi hari ini adalah buruh atau pekerja yaitu yang berada di Kendal, Semarang, Tegal, Batang dan Ungaran dengan harapan semua akan dilaksanakan vaksin dosis tiga,” terang Kapolda Jateng.

Lebih lanjut Kapolda Jateng menambahkan, angka positif terpapar aktif hingga hari ini sebanyak 22.750 jiwa. Artinya puncak omicron sudah terjadi pada tanggal 26 Februari 2022 yaitu 38.200 jiwa.

“Harapan saya rekan-rekan wartawan ikut menggelorakan kegiatan vaksinasi dan protokol kesehatan dalam rangka menjelang saat nanti pelaksanaan puasa dan hari raya,” imbuh Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu Kapolres Kendal yang diwakili Kompol Donny Eko Listianto mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kapolda Jateng. Menurutnya, ini menjadi suatu kehormatan bagi kami masyarakat Kabupaten Kendal.

“Dengan kunjungan ini akan menjadi pendorong semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, untuk mendukung dengan mengikuti vaksinasi yang digelar Polri,” ungkapnya.

Kompol Donny berharap, dengan mengikuti vaksinasi, khususnya kepada karyawan PT APF yang berjumlah 428 orang yang tervaksin hari ini, imun tubuhnya semakin kuat menghadapi virus corona, khususnya jenis omicron.

“Saya juga mengharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, hindari kerumunan, jaga jarak dan yang terpenting lagi wajib menggunakan masker saat beraktivitas,” pungkas Wakapolres Kendal. (HS-06).

Berwisata Tak Perlu Tes Covid-19, Begini Respons Anggota DPR RI Yoyok Sukawi

Pemugaran Makam Tokoh Ulama KH Sholeh Darat Dilanjutkan, Dianggarkan Sebesar Rp 1 Miliar