Kapolda Jateng: Saat ini Ada Enam Titik Lokasi Teroris Dan Sedang Didalami Densus 88

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melaunching program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Papua di Jateng di Hotel Patra Jasa, Semarang, Selasa (6/4/2021)

 

HALO SEMARANG – Polda Jawa Tengah sedang mendalami enam titik yang menjadi sasaran kepolisian bersama dengan Densus 88 mabes Polri terkait indikasi sebagai bassis terorisme.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melaunching anak dan orang tua asuh asal Papua di Jawa tengah yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (6/4/21).

Meski tak merinci enam titik tersebut, namun pihaknya akan melakukan pendalaman dan memantau wilayah-wilayah yang ada di Jawa Tengah tersebut.

- Advertisement -

“Enam titik ini diduga menjadi bassis teroris. Namun semuanya sedang kita dalami bersama Densus 88. Intinya, tidak ada ruang untuk terorisme di Jateng,” imbuhnya.

Di sisi lain, Luthfi menjelaskan, untuk pengamanan perayaan Paskah di wilayah hukum Polda Jateng, berjalan dengan aman dan lancar. Dia menambahkan, selama pengamanan perayaan paskah di Jawa Tengah, TNI-Polri memberikan pelayanan terbaik kepada gereja-gereja dan masyarakat Jawa Tengah.

“Dari hasil evaluasi yang kita lakukan, semuanya aman dan terkendali. Tidak ada halangan apapun, semua lancar,” kata Luthfi.

Selain itu, lanjut Kapolda, protokol kesehatan tetap diterapkan selama dalam pelaksanaan perayaan Paskah. Tidak hanya pada perayaan paskah saja, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Pelaksanaan perayaan paskah kemarin ini, kita memang tetap menerapkan protokol kesehatan, dan keamanan kita lakukan dengan maksimal bersama TNI Polri,” jelas Luthfi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.