Kapolda Jateng: Polisi Tidak Akan Takut Dengan Ancaman Terorisme Dan Radikalisme

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan di Surakarta untuk melakukan pengecekan posko pengamanan di dua Gereja dan satu Mako Polsek Jebres yang berada di wilayah Surakarta, Kamis (1/4/21) pukul 18.00 WIB.

 

HALO SURAKARTA – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan di Surakarta untuk melakukan pengecekan posko pengamanan di dua Gereja dan satu Mako Polsek Jebres yang berada di wilayah Surakarta, Kamis (1/4/21) pukul 18.00 WIB.

Hal ini untuk memastikan pengamanan menjelang perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Kota Surakarta.

Dua Gereja dan satu Polsek yang dikunjungi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, yaitu, Gereja Katolik St Petrus di Purwosari, Gendengan dan Gereja Katolik St Antonius, serta Polsek Jebres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi PJU Polda Jateng, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak beserta jajarannya.

Luthfi mengatakan, dalam pengecekan posko pada malam Misa Paskah di dua gereja dan Polsek Jeberes ini, untuk melihat kesiapan anggota di lapangan dalam menjalankan tugas.

Selain itu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat gereja yang melakukan malam Misa Paskah, serta menghilangkan kekawatiran terkait dengan aksi bom bunuh diri di gereja di Makassar.

“Masyarakat diminta jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat yang akan melakukan perayaan Jumat Agung di wilayah Kota Surakarta. Sekali lagi jangan takut, kita akan berikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolda Jateng, kepada awak media.

Menurut Lutfi, pihak kepolisian akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dari segala bentuk kejahatan yang berada di wilayah Hukum Polda Jateng. Kapolda juga berharap, masyarakat jangan merasa kawatir dan takut dengan segala bentuk tindak kejahatan di Jawa Tengah.

“Kami akan selalu ada untuk masyarakat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan, saya melihat di posko keamanan gereja yang berada di dua tempat ini, terpantau sangat baik dalam menjalankan tugas pengaman malam Misa Paskah oleh anggota Kepolisan Polda Jateng,” jelas Ahmad.

Selain itu, lanjut Luthfi, aparat kepolisian Polda Jateng juga dibantu oleh Ormas Islam dan keamanan dari gereja dalam melakukan pengamanan ini.

Pengamanan yang dilakukan angota kepolisian bersama dengan ormas, tidak hanya dilakukan untuk gereja saja, tapi untuk masyarakat luas khususnya Jawa Tengah.

Selain meninjau di Posko Pengamanan dua gereja di Surakarta, Kapolda Jateng juga meninjau Mako Polsek Jebres, untuk mengecek kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Kita sebagai anggota Polri, jangan takut dengan ancaman dari terorisme dan radikalisme, tetapi harus tetap waspada,” ungkap Kapolda.

Luthfi juga menjelaskan, dalam pengamanan ini, Polda Jateng menurunkan anggota untuk diperbantukan di dua Polres di Jawa Tengah, yaitu Polresta Surakarta dan Polrestabes Semarang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tenang dan jangan panik terhadap aksi terorisme dan radikalisme, serta jangan mudah terpancing dan berita hoak.

“Kami juga melakukan patroli rutin di tempat-tempat ibadah lainnya. Kita tidak mau kecolongan lagi dan kita akan berantas segala bentuk terorisme, radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya di wilayah Hukum Polda Jateng ini,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.