Kapolda Jateng Dan Komisi III DPR RI Gowes Keliling Solo Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi beserta rombongan saat gowes bareng berkeliling Kota Solo sekaligus sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu pagi (19/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, beserta rombongan Komisi III DPR RI, Integrated Criminal Justice System (ICJS) Jateng, dan Forkompinda Jateng gowes bareng berkeliling Kota Solo sekaligus sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu pagi (19/9/2020).

Pengibaran bendera start dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir di Stadion Manahan menuju Balai Kota Surakarta.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi III DPR RI dan Forkompinda Jateng, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat dituntut disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga agar tetap fit, salah satunya dengan bersepeda seperti ini,” katanya saat pembukaan acara.

Protokol kesehatan yang ketat dijadikan pedoman dalam kegiatan ini, serta sebelum melaksanakan gowes peserta diwajibkan tes kesehatan dulu di area lokasi Plataran Stadion Manahan.

Di sana para peserta gowes bareng Kapolda juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masayarakat sekitar.

“Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat, tetap optimis, dan bahagia. Hal itu unci agar terhindar dari pandemi Covid-19. Selain juga harus bahagia dan menjaga pola hidup sehat, pola pikir, pola rasa, dan pola makan tentunya,” ujar anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir.

Menurutnya, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan pola 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Kami mengajak masyarakat Solo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu jaga kesehatan, masker selalu dipakai, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan,” tuturnya.

Gowes bersama Polda Jateng, ICJS, dan Komisi III DPR RI ini menempuh jarak 10 km dimulai dari Plaza Manahan dan berakhur di sekitar Pengadilan Negeri Surakarta.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.