in

Kapolda Jateng Akan Jadi Khatib Salat Idul Adha di MAJT

Ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ricko Amelza Daniel dijadwalkan akan bertindak sebagai khatib dalam salat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu (11/8/2019).

Sedangkan yang menjadi imam Salat Idul Adha, yaitu KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz. Setelah dilaksanakan Salat Idul Adha, akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, dari shohibul qurban seperti gubernur dan masyarakat umum.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di sekitar jalan masjid, pihak kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Seperti di beberapa jalan untuk menuju MAJT, antara lain Jalan Gajah Raya, Jalan Jolotundo dan Jalan Arteri Soekarno Hatta (Soeta). Jalan Gajah Raya pada pukul 05.00-07.00 akan diberlakukan jalan satu arah menuju MAJT, mulai dari Jalan Arteri Soeta-Jalan Gajah satu arah menuju selatan. Dan dari arah selatan Jalan Gajah Raya juga diberlakukan satu arah menuju MAJT.

Sementara itu Pihak MAJT juga akan membuka 3 gerbang masuk MAJT. Ketiga gerbang tersebut antara lain gerbang utama yang bisa diakses dari Jalan Gajah Raya dan memarkir kendaraannya di kantong parkir A dan basement MAJT. Gerbang kedua bagi jamaah yang berasal dari selatan dan barat yang kemudian memarkir kendaraannya di kantong parkir B  atau kantong parkir C.

Gerbang ketiga yang kemudian memarkir kendaraan di kantong parkir C. Bagi pengguna kendaraan roda 4 yang berasal dari timur diharapkan masuk lewat gerbang ketiga atau jalan masuk yang melewati relokasi Pasar Johar.

Selain itu untuk kelancaran pihak MAJT juga akan memberlakukan tiket manual selama pelaksanaan Salat Idul Adha agar tidak terjadi penumpukan di gerbang masuk. Untuk keluar para jamaah juga mengikuti arahan dari para petugas terkait.(HS)

Jadi Kampung Bahari, Warga Tambak Lorok Dituntut Lebih Kreatif

SMP 30 Semarang Bagikan Hewan Qurban dengan Kreneng