in

Kapasitas Pengunjung Perpusda Jateng Akan Ditambah Menjadi 50 Persen

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah (Arpus Prov Jateng) yang terletak di Jalan Sriwijaya No 29 A, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah (Arpus Prov Jateng) atau lebih sering dikenal dengan Perpusda Jateng akan menambah kapasitas pengunjung menjadi 50% pada tanggal 20 Oktober tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, pada tanggal 20 September lalu, Perpusda Jateng telah buka dari pembatasan aktivitas 30 persen pengunjung selama pandemi Covid-19.

“Layanan perpustakaan akan ditambah kuota pemustaka pada 20 Oktober 2021 mendatang. Yang semula 106 orang perhari kini menjadi 150 orang atau kuota pengunjung menjadi 50%,” kata Kasi Layanan dan Otomasi Dinas Arpus Prov Jateng, Berti Soraya kepada halosemarang.id, Sabtu, (9/10/2021).

Penambahan kuota ini, kata Berti, setelah adanya pertimbangan dan masukan dari pengunjung terkait keluhan batas waktu berkunjung di Perpustakaan yang yang terletak di Jalan Sriwijaya No 29A, Kecamatan Candisari tersebut.

“Karena pemustaka yang saat berkunjung mengeluh batas waktu kunjungan. Apalagi ketika ruang layanan yang hendak dituju itu sudah melebih batas jumlah, maka pemustaka tidak boleh masuk,” tuturnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, pihaknya tetap akan memberlakukan pergantian atau shift bagi pengunjung di mana akan terbagi dalam dua shift.

Shift pertama pukul 08.00 sampai 10.00 WIB dan shift kedua 10.30 sampai 12.30 WIB dengan jeda 30 menit yang nantinya akan digunakan untuk sterilisasi ruang layanan.

Adapun layanan yang dibuka secara fisik yaitu Ruang KTA, Ruang Referensi, Ruang Dewasa, Ruang Remaja, Ruang Berkala dan Ruang Deposit. Sementara utk Ruang Belajar Modern bagi anak anak masih ditutup.

Berti menjelaskan, syarat untuk melakukan kunjungan yaitu pemustaka sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama serta mendownload aplikasi PeduliLindungi. Serta sebelum berkunjung, pengunjung diwajibkan untuk mendaftar online terlebih dahulu melalui https://bukutamu.perpus.jatengprov.go.id.

“Pemustaka juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” imbuhnya.(HS)

Share This

tes

Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Kades Tambahsari Limbangan Ditahan

Bareng Yenny Wahid Luncurkan Desa Damai, Ganjar: Kalau Desanya Rukun, Mbangune Enak