in

Kapal Tabrak Crane di Tanjung Emas, Satu Korban Luka Ringan

Foto kecalakaan kapal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

HALO SEMARANG – Satu korban mengalami luka ringan dalam kecelakaan Kapal MV Soul of Luck yang menabrak satu container crane nomor 3 di Pelabuhan Tanjung Emas, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 17.15.

Korban yang merupakan operator head truk segera dilarikan ke Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum untuk memperoleh penanganan.
Container crane 3 milik TPKS roboh setelah ditabrak kapal berbendera Panama tersebut, pada saat manufer sandar di TPKS .

Selain itu, robohnya container crane juga menimpa beberapa truk maupun peti kemas yang berada di bawahnya.

Dari video amatir yang diperoleh halosemarang.id, sejumlah pekerja nampak berlarian menghindari jatuhnya container crane tersebut.

Menurut serorang saksi, saat itu kapal yang mengangkut peti kemas tersebut hendak sandar ke pelabuhan. Namun pelan-pelan kapal menabrak dermaga Pelabuhan Tanjung Emas dan merobohkan container crane.

Dalam video yang beredar terlihat kapal yang hendak bersandar, justru menabrak dermarga.

“Ora iso kae, nabrak kae (tidak bisa itu, nabrak itu). Allah Akbar !!!, nabrak itu,” isi percakapan dalam media sosial yang beredar.

Pihak Pelindo Tanjung Emas maupun Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) hingga saat ini belum bisa dimintai konfirmasi.

“Tunggu rilis resmi dari Pelindo ya,” ucap Humas Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas, Diah Ayu Puspitasari dalam aplikasi pesan singkat, Minggu (14/7/2019).(HS)

Lini Depan Kurang Tajam, Inilah Striker yang Penampilannya Ditunggu Pendukung PSIS

Mengenal Kampung Jamu Wonolopo di Semarang