in

Kapal Pengayoman IV Terbalik di Perairan Nusakambangan, 2 Orang Meninggal Dunia

Kapal Pengayoman IV yang terbalik di perairan Nusakambangan Cilacap, Jumat (17/9/2021).

 

HALO CILACAP – Sekitar pukul 09.00 WIB, Kapal Penganyoman IV dikabarkan tenggelam di Perairan Nusakambangan, Cilacap, Jumat (17/9/2021).

Dua orang dari tujuh penumpangnya, dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan lima penumpang lainnya dikabarkan selamat.

Koordinator Lapas Nusakambangan, Yuswa Jalu Panjang dalam keterangannya membenarkan tragedi yang menewaskan dua orang tersebut.

“Petugas sudah melakukan evakuasi terhadap kapal yang menjadi angkutan penyeberangan dari Dermaga Wijayapura menuju ke Nusakambangan melalui Dermaga Sodong,” terangnya Jumat (17/9/2021).

Yuswa menjelaskan, dari kronologis tidak lama setelah tali lepas dari Dermaga Wijayapura, kapal ini terbawa arus putar. Ia pun menambahkan, di atas dek kapal terdapat muatan sebuah truk.

“Setelah terbawa arus, menyebabkan truk di atas kapal miring hingga membuat kapal pun ikut miring dan tak lama kemudiaan dilaporkan ternggelam,” jelasnya.

Yuswa menyebut, dua korban meninggal dunia adalah seorang petugas Lapas dan satu pegawai proyek yang sedang beraktivitas di Pulau Nusakambangan.

Hasil pantauan, petugas gabungan seperti dari Bazarnas Cilacap masih tampak berada di lokasi tenggelamnya Kapal Penganyoman IV untuk melukan evakuasi.

Sementara dari seberang Dermaga Wijayapura, tampak bangkai kapal yang tenggelam dengan menampakan bagian bawah lambung kapal.(HS)

Share This

Ketatkan Prokes, Kecamatan Kangkung Wilayah Zero Covid-19

Luncurkan Inovasi Kependudukan, Kebumen Dinilai Cepat Respons Kebijakan Pemerintah Pusat