in

Kantor Kejari Cilacap Siap Dibangun, Bupati Ajak Insan Adhyaksa Tingkatkan Integritas

Bupati Tatto S Pamuji (tengah) berfoto bersama usai menandatangani prasasti pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap di Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (18/6). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Kejaksaan Negeri Cilacap, akan menempati gedung baru pada lahan seluas 3,1 hektare di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara. Peletakan batu pertama pembangunan gedung, dilakukan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, bersama Forkopimda Cilacap, Jumat (18/6).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, kepala OPD dan pejabat di lingkungan Setda Cilacap, serta tokoh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, Wasi Ariyadi, dalam laporannya menjelaskan pembangunan gedung tersebut dibiayai APBD Cilacap Tahun Anggaran 2021, dengan pagu anggaran fisik Rp 9.595.350.000. Gedung ini akan dibangun dua lantai, dengan luas keseluruhan 2.675,36 meter persegi.

Tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung kejaksaan ini, merupakan hibah dari Pemkab Cilacap, berdasarkan perjanjian hibah Nomor 028/33/40/2020 dan nomor 01/M.3.17/CP1/11/2020 tanggal 4 November 2020.

Selanjutnya berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 09 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wlayah (RTRW) Kabupaten CIlacap Tahun 2011 – 2031, lahan yang digunakan untuk pembangunan gedung, merupakan kawasan permukiman/perkotaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Tri Ari Mulyanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Cilacap, atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin. Pihaknya berharap, pembangunan gedung baru ini, akan semakin memotivasi segenap insan Adhyaksa untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, menyampaikan pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, merupakan bentuk sinergi pemerintah daerah dengan segenap jajarannya.

Menurut Bupati, Pemkab Cilacap bersama Forkopimda, memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun Cilacap dalam Bangga Mbangun Desa.

“Inilah bentuk kerja sama. Sama sama bekerja untuk Cilacap. Kabupaten Cilacap kompak, karena kita memiliki visi misi dan tujuan yang sama, yaitu membangun Cilacap dalam Bangga Mbangun Desa,” kata Bupati, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Dalam acara ini, tamu undangan berkesempatan menyaksikan desain gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, dalam tampilan video tiga dimensi. Ditayangkan pula profil singkat Bapak Kejaksaan Nasional, R Soperapto.

Bupati berpesan segenap insan Adhyaksa bisa meneladani semangat dan keberaniannya, dalam mengawal kedaulatan hukum di Indonesia.(HS-08)

Share This

Bupati Blora Minta Rumah Sakit Tidak Tolak Pasien Covid-19

Polres Pati Ungkap Kasus Manipulasi Data Elektronik yang Rugikan J&T Rp 200 Juta