Kans Akhiri Puasa Gelar sejak 2010

Antonio Conte/dok.

 

HALO SPORT – Kans Inter Milan untuk mengakhiri puasa gelar juara Seri A Liga Italia sejak musim 2009-2010 semakin mendekati kenyataan.

Nerazzurri terus memimpin klasemen selepas menundukkan tuan rumah Parma 2-1 di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Dua gol La Beneamata diborong Alexis Sanchez yang dibalas Hernani.

Dengan hasil ini, Inter mengoleksi 59 poin dari 25 pertandingan. Skuad besutan Antonio Conte unggul enam poin di depan AC Milan.

Kemenangan atas Parma mengukir sebuah catatan menarik buat Inter. Sejak era tiga angka untuk tiap kemenangan dimulai, ini adalah kali keempat Nerazzurri meraih 59 poin atau lebih dalam 25 pekan pertama pada satu musim.

Pada tiga kesempatan sebelumnya, La Beneamata selalu menjadi juara. Itu terjadi pada musim 2006-2007, 2007-2008, dan 2008-2009.

Sebagai catatan, Samir Handanovic dan kolega hanya kalah sekali sejak 24 Oktober 2020. Mereka memetik 16 kemenangan dan empat kali serii, serta sekali nirpoin.

Antonio Conte, yang sebelumnya sukses berjaya di Seri A bersama Juventus, kini pantas percaya diri. Namun, dia selalu minta timnya fokus.

‘’Kami dalam posisi yang sangat bagus, dan ini peningkatan pesat dibanding musim lalu. Kami tahu setiap laga adalah sebuah pertarungan, dan kami bisa kehilangan poin melawan siapa pun,’’ ujar Conte seperti dikutip dari Football Italia.

Dia mengingatkan Handanovic dan kawan-kawan untuk tidak meremehkan lawan. Mantan gelandang ini menuntut para pemainnya melakukan yang terbaik.

‘’Kami sudah membuat lompatan luar biasa dalam periode yang sangat pendek,’’ tegas eks manajer Chelsea ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.