Kandidat Penantang Juara Kelas Berat Ringan UFC

Jiri Prochazka/dok.

 

HALO SPORT – Tampil impresif, kini Jiri Prochazka menjadi kandidat untuk menantang juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Jan Blachowicz.

Prochazka (28) meraih kemenangan meyakinkan atas Dominick Reyes dalam main event pertamanya pada UFC Vegas 25, Minggu (2/5/2021) WIB.

Turun sebagai penantang peringkat kelima, Jiri menumbangkan Reyes (peringkat ketiga) dengan serangan horor mematikan. Serangan sikut berputarnya membuat Dominick mencium lantai oktagon.

Reyes kini menelan tiga kekalahan beruntun selepas ditaklukkan Jan Blachowicz dan Jon Jones.

Sebaliknya, Prochazka semakin mengesankan. Dia akan diplot menghadapi Blachowicz.

‘’Serangan sikut berputar itu muncul secara spontan dan tidak terencana. Itu mengalir begitu saja,’’ ujar Prochazka seperti dikutip dari BJPenn.

Jiri sekarang berhasil meraih dua kemenangan tanpa kalah selama berkarier di UFC. Rekor kemenangan petarung asal Republik Ceko ini menjadi 12 kali tanpa putus dalam laga terakhirnya.

Dari 12 kemenangan itu, 11 melalui KO. Prochazka merupakan sosok bintang baru setelah kepergian Jones ke divisi berat.

Kehadiran Jiri diharapkan UFC mampu menggantikan apa yang pernah ditampilkan Jones. Pria yang menguasai Muay Thai ini memiliki rekor 28 kali menang, tiga kalah, dan sekali seri di ajang mixed martial arts (MMA).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.